Solusi Cara Mengatasi Cendet Macet (Membisu)

Burung yang tidak mau berkicau, macet bunyi atau membisu disebabkan oleh banyak hal, sebagaimana Cendet Mania kita harus bisa memilah penyebab burung tidak mau berkicau. Jika anda adalah cendet mania junior? silahkan teruskan baca artikel koleksi pribadi berdasarkan pengalaman Putera Gembala dalam menekuni hobi menjadi Cendet Mania berikut ini, kepada yang lebih senior dengan penuh rasa hormat silahkan dikoreksi bila terdapat kesalahan.

Pahami penyebabnya :
Burung masih giras/liar, dalam artian burung masih takut dan belum familiar dengan manusia sehingga burung tidak akan berkicau hingga dia merasa nyaman di sekitar manusia atau berkicau bila lingkungan sepi. 
Solusinya tentu anda harus membuat burung cendet menjadi jinak dan tidak takut dengan manusia dan segala aktivitasnya. baca juga, Perawatan Burung Mudah Hutan

Burung Stress, penyebab stress beraneka ragam, mulai ganti kurungan, ganti pemilik, stress perjalanan, stress karena kalah tarung, bisa juga karena ganti metode perawatan. Untuk mengatasi burung stress, yang perlu anda lakukan adalah memberi makanan terbaik yaitu memberi EF dalam jumlah yang pas dan memadai. baca juga, Solusi Mengatasi Burung Cendet Stress

Stamina Ngedrop, Kurang B'rahi, biasanya burung seperti ini hanya diam tanpa banyak tingkah, cuma bunyi "toet... toet...toet". Untuk meningkatkan stamina hingga burung mau berkicau, tingkatkan EF baik itu jumlah Jangkrik maupun Kroto. Bila kroto mahal atau sulit, bisa menggunakan EF Ulat Kandang.

Burung Ngurak, Mabung, Mbrodol atau ganti bulu. ini adalah sirkulasi normal pada burung yang sehat, biasanya burung akan membisu atau jarang berkicau yang juga ditandai dengan rontoknya beberapa helai bulu, untuk solusi ini silahkan baca, Perawatan Burung Mabung.

Inti dari cara mengatasi cendet membisu adalah kita tahu penyebabnya maka kita akan tau cara mengatasinya, karena setiap ada akibat pasti ada penyebabnya, demikian juga dalam hal perawatan burung cendet.
Semoga bermanfaat...
Terima kasih atas kunjungannya.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala