Harga Jual Burung Lovebird Bulan Oktober 2014

Harga Jual Burung Lovebird di bulan Oktober 2014 mengalami pergerakan menurun dibandingkan dibulan sama tahun 2013, bila kita lihat harga saat ini dapat dipastikan bila harga ini adalah harga standard jauh sebelum burung lovebird booming di tahun 2012/2013. Meskipun belum ada yang memberiksan standarisasi Harga Jual Burung Lovebird seperti halnya Harga Jual Batu Permata, namun berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang lama akhirnya penjual dan pembeli bisa menentukan harga yang pas untuk seekor atau sepasang Burung Lovebird.

Berikut ini Gembala akan berbagi info Harga Jual Burung Lovebird berdasarkan pantauan di Pasar Burung Surabaya beberapa waktu yang lalu. 

Lovebird Lutino Mata Merah menempati urutan pertama dengan harga mulai 1 juta per ekor untuk anakan hingga puluhan juta untuk yang sudah memiliki trah juara di lomba burung.

Lovebird Lutino Mata Hitam pun menjadi incaran konsumen bila lovebird mata merah langka dipasaran sehingga Lutino mata hitam dipasaran berada pada kisaran 700rb per ekor.

Lovebird Pastel Kuning yang dipercaya memiliki jalur keturunan untuk menghasilkan Lovebird Lutino juga memiliki pasaran harga yang bagus dari anakan usia 3 bulan dengan harga 500rb yang terus meningkat seiring penambahan usia.

Lovebird Pastel Hijau juga mengikuti harga Pastel Kuning karena corak warna antara paskun dan pasjo hampir memiliki nilai yang sama untuk kategori keindahan. yang kami temukan harganya juga mendekati harga satu jutaan per ekor. di usia 2-3 bulan burung ini dijual antara 170k s.d. 230k per ekor dari peternak
Lovebird Albino atau Lovebird Putih untuk anakan dipasarkan dengan harga sekitar 1 jutaan tergantung tingkat kebersihan warnanya hingga menembus 700 ribu untuk yang masih muda atau anakan.

Lovebird Hijau Standard merupakan lovebird Kacamata dengan harga termurah untuk saat ini, meskipun keindahan warna burung ini juga tak kalah menarik. di ikuti Lovebird Dakocan atau hijau kepala hitam yang tampak lebiih gagah dengan harga yang sedikit lebih tinggi sekitar 300an. Harga Lovebird Standard dari peternak adalah 150-200rb per ekor, namun bila telah sampai ditangan pedagang antara 200 s.d. 225 di usia +/- 3 bulan. Untuk Lovebird Josan yang sudah berusia 1 tahun lebih di pasaran sekitar 250rb per ekor tanpa sangkar.

Lovebird Biru (Biru pastel/Biru Dakocan) Harga anakan usia 3 bulanan dari peternak dijual dengan harga kisaran 200an ribu. Namun bila telah di usia mapan dijual dengan harga kisaran 200 s.d. 300k



Lovebird Merah Warna Istimewa (red suffusion), ini adalah burung lovebird dengan warna sangat eksotis dan langka, kami temukan burung Lovebird merah ini dijual dengan harga sangat tinggi, yaitu Rp 5 juta. Siapa peminatnya? entahlah admin juga belum mengetahuinya.

Sepasang Lovebird Pastel Putih dan Pastel biru siapan usia 8 bulan ini dipasarkan dengan harga kisaran 1.2 jutaan. Burung sehat dan tidak cacat. Memantau langsung burung di tangkaran sangat dianjutkan sebelum membeli.


Lovebird Pastel Kuning Non  Klep usia 8 bulan, kondisi sehat  tanpa cacat kami temukan dijual dengan harga 150k lengkap dengan sangkar dan kerodong. Untuk usia dua s.d. tiga bulan Mr Qoyim menjual dengan harga 150k.


Lovebird Pastel Putih Kepala Elang, dengan ciri-ciri kepala berwarna putih dengan warna badan sedikit berwarna kebiruan. di usia 4-5 bulan burung ini sudah dihargai 400rb tanpa sangkar. Burung kondisinya sehat dan tanpa Cacat. Di usia mapan burung ini tentu bakal di jual dengan harga lebih tinggi.

Lovebird  Hitam Batman, burung dengan warna dominasi warna hitam ini di usia 4 bulan dipasarkan dengan harga sekitar 350rb.



Sekali lagi kami tekankan bahwa harga-harga diatas tidaklah mengikat dan tetap karena hanya berupa ulasan Putera Gembala sebagai hasil update harga burung di bulan September 2014  di Pasar Burung Surabaya.

Tentunya harga harga yang saya sampaikan diatas adalah harga untuk burung Lovebird hasil penangkaran peternak lovebird lokal dan bukan lovebird yang memiliki trah juara, karena lovebird dari burung yang memiliki trah juara yang diternak dari peternaknya saja untuk Lovebird Ijo Standard masih berada pada kisaran > 500.000,- dalam usia 2-3 bulan. apalagi lovebird yang telah memenangkan beberapa kali kontes.

Harga Jual Burung ini terkait pula dengan hobi atau kesenangan sehingga bila semakin banyak orang suka maka akan semakin tinggi pula nilai jualnya. Apalagi burung tersebut memiliki nilai 'UNIQUE' maka harga jualnya pun bisa lebih tinggi lagi.

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala