Burung Lovebird Pastel Ijo (hijau)

Burung Lovebird yang kita kenal saat ini ada beberapa jenis yang memiliki warna sangat menarik dengan corak dan perpaduan warna yang serasi. Corak warna yang cerah mulai dari ujung kepala hingga ekor menghadirkan kesan yang sangat istimewa. Salah satu Jenis Lovebird yang banyak digandrungi oleh pecinta burung hias adalah Lovebird Pastel Ijo, Gembala tidak mengetahui asal muasal penamaan burung ini, hanya saja menilik pada warnanya mungkin ini adalah pemberian nama yang tepat untuknya.

Ciri Ciri Lovebird Pastel Ijo
Paruh 
Paruh burung lovebird pastel ijo berbentuk bengkok, karena burung ini termasuk burung dalam keluarga paruh bengkok (parrot), bentuknya yang bengkok sangat tajam yang bisa merobek kayu hingga menjadi serpihan-serpihan untuk dijadikan bahan sarang atau sebagai sarana pelampiasan emosi. Untuk itulah sangat disarankan merawat burung ini harus menggunakan sangkar dari bahan besi atau kawat. Warna paruh burung pastel hijau (ijo) dominan merah, warnanya sangat cerah seperti bibirnya Julia peres nan aduhai.

Warna Bulu
Seperti yang saya jelaskan pada alinia diatas bahwa penamaan burung ini hanya berdasarkan warna bulu, maka bulu burung ini sudah pasti berwarna hijau yang bersatu dengan warna kuning, orange dan merah. Sehingga perpaduan warna yang sempurna itu sangat sulit untuk ditirukan bila dituliskan atau dilukiskan. Lihatlah fotonya dimana kepala hingga leher yang berwarna merah ke orange-an, dengan dada berwarna kuning dan bulu sayap-punggung kuning kehijauan.

Lovebird Pastel Ijo
Bulu-bulu yang halus dengan warna yang cantik membuat siapa pun akan terpana, pada suatu kontes kecantikan burung, keserasian antara bentuk paruh, kepala, lingkar mata, mata yang berbinar, leher jenjang, badan yang semampai, sayap yang saling mengapit, ekor yang rapi dan kaki jenjang yang mampu menopang badan dengan sempurna adalah tuntutan yang lazim.

Suara dan Kicauan
Seperti kebanyakan jenis burung lovebird, kicauan burung pastel ijo ini juga merdu - berisik dan sangat cocok untuk dijadikan masteran maupun alarm hidup agar kita terbiasa bangun pagi. Suaranya yang keras akan dikeluarkan dipagi hari untuk menyambut hari dengan penuh riang gembira. Bila anda beruntung dan memiliki lovebird dengan kekean yang panjang maka itu adalah suatu aset yang berharga karena Harga Lovebird anda bisa melebihi Harga Standard Burung Lovebird.

Itulah coretan yang dapat saya sampaikan untuk menggambarkan seperti apa indah dan menariknya burung lovebird Pastel ijo.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala