Cara Mudah Menjinakkan Burung Kacer Giras

Burung Kacer adalah burung pemakan serangga yang memiliki kicauan yang bagus, burung ini mudah ditemukan di hutan-hutan pulau sumatera, meskipun saat ini sudah sering kita temua burung kacer hasil ternakan (breeding). Sayangnya hasil ternakan itu terkadang ada yang dirawat oleh indukannya hingga mau makan sendiri sehingga ada burung hasil ternakan yang tetap giras bila didekati. Lalu adakah cara menjinakkan burung giras seperti itu?

Melihat begitu banyak rekan rekan yang mengalami masalah tersebut dan curhat pada Gembala, akhirnya kami pun ingin merilis tips ringan tersebut. Inilah Cara Mudah Menjinakkan Burung Kacer Giras :
  • Setiap pagi burung kacer giras dimandikan
  • Biarkan hingga bulu-bulu menjadi kering jangan diberi makan, tapi minum harus tetap disediakan.
  • Buat burung kacer sedikit lapar dan tidak banyak bergerak, setelah 2 jam berlalu dari pemandian tadi baru berikan jangkrik dengan tangan agar di patuk dengan paruhnya.
  • Setelah 2 jam dari pemberian pertama, berikan pemberian yang kedua.
  • Bila anda tidak memiliki waktu untuk mengontrolnya, bisa juga dengan cara mengurangi makanan utamanya seperti vour. dicukupkan hingga setengah hari, sedangkan di sore hari sempatkan untuk memberi makan jangkrik menggunakan tangan sehingga burung akan merasa saling membutuhkan dengan perawatnya.

Dengan perawatan yang rutin maka burung kacer giras akan segera jinak, selain itu juga akan meningkatkan mentalnya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala