Ciri Ciri Burung Tledekan Yang Baik

Untuk mendapatkan burung yang rajin berkicau baik dirumah maupun di arena lomba, maka sebaiknya memilih burung yang baik diantara yang bagus. Burung Tledekan memiliki ukuran dan warna yang hampir sama, namun jika anda lebih teliti maka anda akan mendapatkan burung yang hebat di gantangan dan rajin bernyanyi dirumah. Untuk memudahkan anda dalam memilih burung tledekan yang baik, berikut ini kami sampaikan ciri-cirinya.

Ciri Ciri Burung Tledekan yang baik :


 1. Mental

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam membeli burung tledekan yaitu dilihat pada kicauannya selain itu juga mental dari burung tersebut dirasa perlu untuk burung dengan mental bagus karena dengan mental yang bagus burung tidak mudah grogi ketika tampil bersama dengan pesaingnya.  Ciri-cirinya adalah…

- Anakan maupun dewasa harus rajin berkicau.
- Pembelian burung pada arena perlombaan ataupun latihan harus melihat pada penampilannya ketika berdekatan dengan lawannya. Pada burung tledekan yang bagus ketika melihat mungsuh tampak tenang dan badannya tegak kemudian memberondong lawan dengan suara yang yang bervariatif.
- Tledekan yang bermental bagus akan tenang dan tidak tajut ketika didekati orang.

2. Kicauan
Tledekan secara alami mempunyai suara yang terdengar hampir mirip seperti suara seruling. Pilihlah burung tledekan dengan suara tajam, kencang, bening dan konstan dengan ujung suara menyentak atau tembakan. Perhatikan pada napasnya biasanya yang bagus bernapas panjang dengan vibrasi naik turun dan banyak variasi kicauannya.

3. Warna Bulu

Pada perlombaan yang resmi tidak hanya suara penampilan juga sangat diperhatikan dan merupakan penilaian tersendiri untuk burung tersebut. Contohnya pada penampilan warna bulunya, jika dilihat pada warna merah bata dan birunya dapat dengan mudah diketahui kesehatan dari burung tersebut. Pada burung dengan penampilan kedua warna tersebut kontras itu menandakan bahwa burung tersebut mempunyai kesehatan dan gizi yang terpenuhi.

4. Tubuh

Perhatikan bentuk tubuhnya pilihlah burung tledekan yang mempunyai tubuh panjang dan ramping, kepalanya besar atau pada bagian atas lebar atau gepeng, leher lebar, mata besar dan warna bulunya cerah. Pada umumnya burung tledekan mempunyai panjang sekita 16 cm namun jika anda mendapati burung tledekan dengan lebih panjang lagi pilih saja karena biasanya menandakan suara tembakannya bagus.

Salam Kicau mania... Semoga bermanfaat.!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala