Burung Lovebird Ijo Standard (Josan)

Harga Burung Lovebird telah kembali pada standardnya setelah mengalami booming harga di tahun 2012/2013. Burung Lovebird yang paling banyak ditemui dan mudah dicari dengan harga yang normal adalah burung Lovebird Ijo Standard. Bila hanya ingin dijadikan masteran dan peramai rumah, burung ini sangatlah cocok karena memiliki harga yang biasa, namun memiliki kicauan yang berisik, keras dan bisa menjadi alarm hidup. Secara khusus agar kita lebih menyayangi burung ini, Gembala News ingin mengulas tentang ciri-ciri, harga dan kebiasaannya.

Ciri-Ciri Lovebird Ijo Standard
Paruh
Hal teristimewa dari burung lovebird adalah memiliki warna paruh yang cerah, kemerahan dan merona, bentuk yang sempurna dan sehingga dari sini kita bisa tahu keindahannya. Paruh burung ini sangat kokoh dan tajam sehingga mampu merobek kayu seperti binatang pengerat - bahkan saat ingin membuat sarang burung ini juga suka memotong-motong kayu untuk diambil seratnya dan dijadikan bahan sarang, bentuknya yang bengkok saling berlawanan antara atas dan bawah menunjukkan kekuatannya. Warna paruh yang bagus adalah kemerahan dan merah, namun saat masih muda usia 2-3 bulan warnanya masih bercampur noktah hitam, lambat laun dan semakin tua warna paruhnya akan menjadi merah.

Lovebird Josan
Warna Bulu
Burung nan elok ini memiliki warna hijau cerah dibagian punggung dan sayapnya hingga dada dan perut, sedangkan pada bagian kepala dan leher berwarna kemerahan dengan semburat kehitaman di bagian atasnya. Lingkar mata burung ini berwarna putih yang disebut lovebird kacamata, dengan bola mata berwarna hitam - burung yang sehat pada bola mata tanpa ada titik noktah putih. 

Kicauan burung lovebird ijo standard secara umum sama dengan kicauan burung jenis warna lainnya, namun para pecinta lomba burung kekean tampaknya mempercayai bila suara ijo standard lebih keras dan tajam, sehingga burung ini sangat cocok dijadikan masteran burung Cendet, Murai dan Cucak ijo.

Seperti halnya burung Lovebird Pastel Ijo, burung ini juga sangat disukai penggemar burung karena harganya lebih murah dari jenis lainnya. Berdasarkan survei Gembala terbaru, burung ini mulai dipasarkan dengan harga Rp. 150.000,- dari peternak, sedangkan di pedagang harganya mulai Rp. 200.000,-

Sebagai burung masteran, ternyata burung lovebird juga bisa  menirukan burung lainnya karena terbiasa mendengarkan, adapun suara-suara yang bisa ditirukan tentunya suara yang sejenis seperti suara burung Kacer, Suara burung Madu dan Suara Burung Cililin.

Beberapa pecinta burung lovebird bahkan kerap memaster burung lovebird dengan suara burung cililin atau burung tengkek buto agar memiliki kicauan yang panjang. Dimana perawatan ini bisa diterapkan sejak burung masih anakan.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala