Batu Permata dan Standart Harganya

Batu Permata (Gemstone) merupakan keindahan alam yang memiliki nilai artistik tinggi, semakin tinggi kualitas warna dan variasi kekerasannya membuat Harga Batu Permata kian melambung. beberapa penggemar dan Kolektor Batu Permata berujar bahwa tidak ada standard resmi tentang harga batu permata, sehingga untuk menentukan harga sebuah batu permata ditentukan oleh Pengalaman dan Perbandingan dari sekian banyak batu yang sudah dikenal.

Karena tidak memiliki standard resmi Harga batu permata sehingga kolektor bisa melambungkan harga batu permata sesuka hati, dan ada istilah dalam Jual Beli Permata yaitu : Beli Suka Suka, Dapatnya Juga Suka Suka.

Sebagai panduan dalam menilai harga sebuah batu permata adalah dengan Menilai Keaslian dan keindahan batu permata tersebut, baik dari segi bentuk maupun dari segi warna.

Adapula para kolektor yang menghargai batunya berdasarkan tingkat mendapatkannya dan keunikannya.

Batu permata memiliki keunikan, karena Warna, Motif dan Design alami Batu permata pasti berbeda dengan batu yang lain. Sangat sulit menemukan batu permata yang benar benar kembar, sehingga keunikan batu permata dijamin "UNIQUE".

Standar penjualan batu permata juga bisa berdasarkan Khasiat Batu tersebut, hal ini sesuai dengan keyakinan magis seseorang atas Batu Permata. Kandungan Mineral batu permata diyakini memiliki aura dan kekuatan yang tiada duanya. 

Tulisan tentang batu permata dari Gembala-news ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan juga penjelasan dari Pakar Batu Permata di Kayun-Surabaya yang merupakan Pasar Pusat Batu Permata di Kota Pahlawan ini.

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala