Ulat Kandang Alternatif EF buat Cendet

Pemberian EF pada burung Cendet terkadang menjadi boomerang bagi kicau mania, berbagai cara patut untuk dicoba untuk menemukan setelan pakan yang pas sehingga burung akan rajin berkicau. Berikut ini kami akan berbagi pengalaman tentang Perawatan Burung Cendet yang malas berkicau dimusim hujan karena cuaca yang dingin.

Pemberian jangkrik berlebihan dikhawatirkan akan membuat burung menjadi gemuk dan OB. Sehingga burung hanya akan loncat sana loncat sini.
Pemberian Ulat Hongkong berlebihan dikhawatirkan burung menjadi gemuk juga, selain itu bila terlalu panas diyakini cendet mania burung bisa mengalami panas atau over protein yang akhirnya timbul benjolan disekitar wajah.

Menilik masalah diatas, akhirnya kami melakukan percobaan dengan memberikan pakan alternatif sebagai EF burung cendet yaitu memberikan Ulat Kandang satu sendok takar setiap hari, sementara pemberian jangkrik tetap pada porsi 3 pagi dan 3 sore. Setelah dicoba dalam 2 hari saja burung menjadi rajin berkicau sepanjang hari.

Selain memberi efek burung rajin berkicau, ternyata Ulat Kandang tidak menimbulkan efek kegemukan. Ulat kandang juga bisa diberikan untuk menggantikan kroto yang harganya mahal dipasaran. 

Tips menyimpan Ulat kandang :
Membeli Ulat Kandang 2rb saja sudah cukup untuk cendet 1 ekor selama 4/5 hari. agar ulat tidak mati dan tidak dimakan semut, letakkan Uk pada potongan botol aqua, beri makan vour atau singkong, kemudian gantung ditempat yang aman.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review