Perawatan Burung Glatik Batu (Wingko)

Kicauan Burung Glatik Wingko cukup menghibur dikala pikiran jenuh dengan pekerjaan, kicauannya yang merdu, lembut dan tidak memakkan telinga seakan sahut sahutan karena di nyanyikan dengan irama panjang pendek yang serasi. Beberapa jenis suara yang dikuasai memberikan kesan alami dan relaksasi pikiran secara alami. Untuk penggemar Glatik Wingko, berikut ini kami akan menyampaikan artikel Perawatan Mudah Burung Glatik Wingko.

Jika membeli bakalan sebaiknya membeli bakalan yang Lolohan karena burung akan lebih cepat jinak, selain itu burung juga akan lebih mudah makan vour nantinya. Untuk yang lolohan cukup berikan bubur vour sesuai kebutuhannya, dan berikan UH sehari 2x.

Jika anda mendapatkan burung bakalan Muda Hutan yang sudah makan UK, agar mau makan vour campurkan UK dengan vour halus, Batasi pemberian UK satu sendok takar saja sehingga cukup hanya untuk setengah hari. bila UK habis biarkan burung terpaksa makan vour disetengah hari selanjutnya. maka lama kelamaan burung akan makan vour juga.

Untuk menjinakkan burung Glatik Wingko Liar, yang perlu anda lakukan adalah memandikannya setiap hari, dipagi hari dan sore hari. Mandikan sampai basah kuyup kemudian berikan UH langsung dari tangan yang dimasukkan sangkar. Berikan sampai dia mau memakan dari tangan. bila sekali tidak mau maka cobalah 15 menit kemudian. kalau burung telah lapar pasti akan makan juga UH tadi meskipun terpaksa. dengan pemaksan tadi maka lama kelamaan burung akan jinak dan mau makan vour.

Untuk perawatan harian burung Glatik Batu tidaklah sulit, apalagi telah makan vour.
  • Setiap pagi burung dimandikan dan dijemur sekitar 1 jam
  • Kemudian burung diteduhkan diteras atau ruangan yang anda kehendaki
  • Burung tidak perlu di kerodong kecuali malam hari
  • Biarkan dia berkicau sepanjang hari.
  • Jika anda tidak memiliki waktu untuk memandikan burung Glatik, cukuplah anda mengganti air minumnya setiap hari karena burung akan mandi sendiri.
  • Bersihkan kotoran setiap 3 hari sekali.
  • Pemberian EF berupa jangkrik kecil lebih baik setiap hari, namun anda juga bisa memberikannya 2 hari sekali bila waktu anda sangat terbatas. jangkrik kecil 3 ekor atau UH 2 ekor.
  • Selalu pantau ketersediaan vour dan air minum, ganti bila telah kotor, atau tambahkan bila telah habis.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala