Harga Burung Pleci Kembali Membaik

Fenomena semakin banyaknya pecinta burung Cucak Ijo di Surabaya dan sekitarnya termasuk Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik mengakibatkan banyak Ijo Mania yang mencoba memaster burung cerdas dan pikun itu dengan burung kecil mungil bersuara lantang yaitu Burung Pleci. Adapun jenis pleci yang banyak dicari adalah burung pleci yang telah berkicau ngeroll dan sesekali nembak buka paruh. Berdasarkan penuturan seorang pecinta burung C.I. merawat burung pleci untuk masteran burung cucak ijo sangatlah cocok, karena kedua burung itu menyukai makanan yang sama.

Lomba burung pleci memang sedang menurun peminatnya di Surabaya, namun seiring banyaknya permintaan untuk masteran cucak ijo maka permintaan burung pleci montanus maupun pleci malang di Bursa Burung dan pasar Burung semakin banyak.

Perlu diketahui bahwa harga standard burung pleci bakalan di Surabaya sekitar 20rb - 25rb, namun saat ini harganya sudah sedikit berubah dengan rata-rata 30rb. Apakah ini ada kaitannya dengan banyaknya permintaan atau karena imbas dari kenaikan BBM hal ini perlu untuk dianalisa kembali. Sedangkan untuk burung pleci yang telah rajin ngeroll dengan suara keras bisa diharga 150rb-200rb.

Sebenarnya harga setiap jenis burung tetap pada kondisi terbaik asalkan burung tersebut juga memiliki kualitas yang baik, saat permintaan sedang lesu dan anda memiliki burung pleci yang enak untuk di dengar maka bukan tidak mungkin burung tersebut akan lebih bernilai bila dibandingkan dengan burung bakalan. Jika anda memiliki seekor burung pleci yang rajin berkicau dengan buka paruh, silahkan di buka artikel kami terdahulu disini

Hanya itu yang dapat Gembala News laporkan terkait trend burung akhir-akhir ini, semoga menjadi bahan informasi yang berguna bagi rekan-rekan sekalian.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala