Trend Warna Burung Kenari 2015

Trend burung berkicau dan burung hias dari waktu ke waktu terus berubah, dimana perubahan itu terjadi sesuai dengan kondisi pasar yang dipengaruhi oleh banyak hal. dalam catatan Gembala News di awal tahun 2014 banyak pecinta burung kenari yang memburu burung yang berwarna polos-polos atau satu warna, baik itu berwarna orange, putih maupun kuning. Bila merujuk pada kenyataan tersebut maka trend burung sedang memutuskan keindahan warna bukan kicauannya.

Namun Trend Burung Kenari di akhir tahun ini dan tahun 2015 nanti tampaknya akan berbeda dan akan terus bertahan, dimana para kenari mania lebih suka memelihara burung kenari jenis Brown/Bond, Star Blue yang bulunya berwarna coklat bercampur dengan warna kuning, hijau atau putih. Perpaduan warna itu seakan menyerupai dengan burung gereja. 

Sebenarnya apa keistimewaan dari Kenari Lokal berwarna Brown/Bond atau Star Blue itu? Berdasarkan penilaian saya dan menurut pernyataan mereka yang telah lama bergelut dengan burung kenari, ternyata burung jenis ini akan lebih cepat berkicau dibandingkan yang berwarna polos, selain itu kicauan burung kenari bond/star blue akan lebih keras dan tajam dibandingkan yang berwarna polos.

Kenari jenis ini memang hanya mengandalkan suara sebagai daya tarik sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai burung masteran maupun untuk dilombakan. Asalkan bermateri bagus, kicauan  yang panjang bukan tidak mungkin kenari bond/star blue akan merajai koncer burung kenari.

Inilah beberapa gambar burung kenari yang akan menjadi trend di tahun 2015

Kenari Bon Hijau

Kenari jenis F1

Kenari Bon kuning

Kenari Star Blue

Kenari White Black

Kenari bon

Kira-kira model kenari seperti itulah yang menjadi trend di akhir tahun 2014 dan akan tetap bertahan di awal tahun 2015, saat ini banyak sekali teman-teman gembala yang sedang berburu burung kenari dengan model seperti tersebut. Namun hal ini bukan berarti kenari yang berwarna polos tidak laku lho yaa... karena saya yakin dibalik itu semua masih banyak juga yang menyukai kenari yang berwarna kuning. Namun herannya pasaran burung Kenari Star Blue lebih tinggi dibandingkan yang berwarna polos untuk jenis kenari yang lokal.

Apakah trend ini juga berlaku di daerah anda? Wallahu'alam...


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala