Cara Memaster Burung Kenari

Burung Kenari bukanlah burung yang cerdas secerdas burung Cendet atau burung Cucak Ijo yang mampu dengan cepat merekam dan menirukan suara-suara disekelilingnya. Meskipun ada burung kenari yang mampu menirukan suara burung Blackthroat, Sanger, Prenjak, Ciblek, Mozambik, Kutilang, Cucak Jenggot atau kapas tembak namun tidak mudah untuk Memaster burung ini dikala burung ini telah beranjak dewasae.

Cara paling jitu untuk mengajari (memaster) burung kenari adalah dengan memperdengarkan suara tersebut sejak burung masih di loloh secara terus menerus sampai burung tersebut mampu menirukan suara burung atau suara hewan lain yang kita harapkan. 

Tidak semua burung kenari mampu melagukan banyak jenis suara burung, sehingga memaster dengan 1 atau 2 lagu saja kami rasa sudah cukup untuk menjadi bekal burung tersebut berkicau dikemudian hari. Misalkan  burung tersebut ingin kita bentuk kicauannya dengan nada ngerool, maka mengajari burung tersebut dengan suara burung Blackthroat, Sky Larks, Mozambik atau Sanger sudah cukup bagus. 

Namun jika ingin memiliki burung yang memiliki kicauan nembak-nembak bisa dimasteri dengan suara burung lovebird, Prenjak/ciblek, cililin atau belalang.

Secara kontinyue setiap hari dipagi hari dan sore hari cukup bagus untuk memberi kemampuan burung kenari merekam apa yang kita ajarkan. Secara perlahan burung pun akan mampu menyanyikan apa yang kita ajarkan. meskipun ada burung kenari yang mampu merekam suara burung lain ketika di usia mapan (12 bulan lebih), namun itu sangat jarang.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala