Kicauan Suara Burung Blackthroat Ngeroll

Burung Blackthroat merupakan burung pemakan biji bijian yang masuk dalam keluarga Canary, burung ini memiliki ukuran tubuh yang kecil bahkan lebih kecil dari burung kenari. Warna bulunya hampir sama dengan burung gereja, yang membedakan adalah bulu warna hitam di tenggorokannya. Blackthroat Jantan memiliki tenggorokan yang berwarna hitam pekat, sedangkan BT betina hitamnya agak memudar. Burung ini berasal dari Afrika namun telah hidup di Indonesia sejak jaman kolonial belanda dulu karena mutasi burung ini dibawa oleh mereka pada waktu menjajah Indonesia.

Blackthroat hidup tersebar di Pulau Jawa, Cina, Bali dan Afrika. Karena Blackthroat memiliki sifat poligami, maka burung ini bisa dikawinkan dengan burung sejenis seperti di silangkan dengan Kenari atau Glatik. Bagi orang  awam mungkin akan mengira bila burung Blacktrhoat merupakan burung gereja, karena burung ini memiliki ukuran dan warna bulu yang sangat mirip.

Kicauan Burung Blackthroat Ngerool sangat cocok bila dijadikan masteran, dengan pola perawatan yang rutin burung ini akan rajin berkicau tanpa henti, seperti contoh dibawah ini :



0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala