Beda Burung Beda Karakter Beda Pula Perawatannya

Untuk pecinta burung junior yang masih bingung dengan Cara Merawat Burung gacoannya yang sudah berkicau maupun yang masih bakalan sering menanyakan di forum Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Bagong, Cara membuat burung Nagen, Cara Mengatasi Kacer Mbedesi, Cara Mengatasi Kacer Turun Tangkringan dan berbagai pertanyaan yang jawabannya bisa anda temukan sendiri asalkan anda cerdas dalam memahami karakter burung tersebut.

Memiliki Hobby Kicau Mania harus sejalan dengan hati yang juga mau memahami karakter burung, karena meskipun burung sejenis belum tentu burung tersebut memiliki kemampuan makan dengan porsi yang sama dengan burung lainnya, hal ini sesuai dengan pengalaman admin dalam memelihara dua burung cendet, yang satu bernama Ki Somad, yang satu si Caplin. 

Ki Somad memiliki perawakan panjang dan besar porsi jangkrik sekali makan adalah 4-5 ekor tergantung besarnya jangkrik, sedangkan si Caplin porsi makannya 3 ekor jangkrik besar di pagi hari 4 ekor jangkrik besar di sore hari. Bila pemberian dilebihkan yang ada jangkrik bukan dimakan tapi hanya dibuat mainan, itu dari segi pola makan.

Dalam perawatan hingga menemukan setelan anda juga harus jeli, termasuk waktu pemandian. Ternyata burung Ki Somad gemar mandi di pagi hari sedangkan si Caplin sukanya mandi di sore hari menjelang magrib, padahal ini sama sama burung cendet. apalagi bila anda memelihara burung yang jenisnya berbeda.

Untuk menemukan porsi perawatan yang tepat memang tak ada salahnya sebagai pemilik anda melakukan uji coba berbagai metode selama kurun waktu dari setiap percobaan 1 hingga 2 minggu. Dengan melakukan banyak percobaan maka anda akan menemukan setelan yang pas untuk kicauan anda.

Selamat mencoba, sabar dan konsisten adalah kunci dari keberhasilan menghasilkan burung kicauan yang handal.

Original post by admin Gembala News

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala