Cara Memaster Burung Kenari dengan Blackthroat


Burung Kenari sudah dari sononya memiliki kicauan yang ngerool dan nembak yang disebut sebagai kenari standard. bila Kicau Mania ingin memiliki burung kenari yang memiliki isian burung lainnya maka anda harus melakukan pemasteran (mengajari) dengan kicauan yang anda kehendaki baik itu dengan mendekatkan burung kenari anakan dengan burung pemaster maupun menempel dengan suara digital. Salah satu isian favorite untuk burung kenari adalah Suara Burung Blackthroat.

Karena harga burung ini sangatlah mahal maka anda bisa mengajari burung kenari anakan dengan cara menggunakan handphone, sonic atau mp3 player.

Usia dini adalah usia yang tepat untuk mengajari burung kenari dengan suara burung Blackthroat, karena saat kenari masih muda, ingatannya masih polos sehingga dia akan lebih mudah menyerap apa yang kita perdengarkan. seperti pepatah mengatakan:
Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir diatas air.

Sekiranya ungkapan itu dapat kita jadikan pegangan bila ingin mengajari burung kenari dengan suara burung blackthroat atau suara besetan lainnya lakukanlah di usia muda. Lalu usia berapa idealnya mengajari burung kenari muda itu? Berdasarkan tinjauan dan tanya jawab admin Gembala-News, burung kenari sudah dapat di ajari sejak usia 20 hari setelah menetas. 

Adapun intensitas atau cara memasternya adalah :
  • Pagi hari sekitar pukul 05.30 putar suara burung blackthroat dan letakkan di dekat sangkar kenari muda dalam tempo 15 s.d. 30 menit saja.
  • Siang hari sekitar pukul 12, putar kembali suara burung blackthroat dan letakkan di dekat sangkar kenari muda selama 15/30 menit.
  • Sore hari menjelang burung tidur, saat sangkar telah di kerodong kembali perdengarkan suara burung blackthroat dalam tempo 15 menit juga.

Kesimpulannya, cukup 3x sehari memaster burung kenari dengan suara burung Blackthroat. Dengan pemasteran yang tepat, pemberian pakan yang bergizi, burungkenari di usia 4 bulan akan menunjukkan ocehannya yang berupa isian burung Blackthroat.

2 comments:

wardoyo wardoyo said...

artikel yang sangat membantu mas..cara memaster kenari

Unknown said...

Artikel nya membantu sekali mas , bisa langsung praktek nih heheh

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala