Burung Cendet adalah burung Kanibal

Bentuk paruh burung Cendet/Pentet yang lancip dan bengkok seperti burung elang sangat tajam dan kuat, ditambah lagi kekuatan kakinya yang bisa mencengkeram erat mangsanya. di alam liar burung ini sangat ganas memakan berbagai jenis serangga dan binatang kecil. Kemampuannya terbang memutar dan salto di udara merupakan kemampuan alami yang merupakan bekal yang digunakan untuk bisa memburu mangsa. Karena keganasannya itu maka burung pentet di sebut juga sebagai burung Kanibal.

Burung Kecil Jangan Coba Coba hinggap di sangkar Cendet, beginilah jadinya.
Karena sifat kanibalnya itu, burung cendet yang stress kerap di terapi dengan memberi mangsa burung kecil atau hewan kecil lainnya seperti cicak dan kala jengking.

Terapi yang dimaksud adalah dengan memasukkan burung kecil atau hewan kecil ke dalam sangkar cendet dan biarkan burung membunuh dan memakan mangsa tersebut. 

Karena sifatnya yang galak dan kasar itulah sehingga Kicau Mania harus menyadari bila burung ini sewaktu waktu bisa menjadi burung yang galak dan akan mematuk tangan anda saat dalam masa perawatan. Bila hal itu terjadi? lakukanlah pemandian terlebih dahulu terhadap burung tersebut agar sifat bringasnya menurun sebelum anda mengganti makan atau minumannya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review