Membuat dan Menjaga Warna Burung Kenari Menjadi Merah

Akhir akhir ini sering kita melihat dipasaran adanya burung kenari yang bulunya berwarna merah atau orange kemerahan. Berdasarkan survei Gembala News atas keindahan burung kenari tersebut kami mendapatkan bahwa warna merah itu diakibatkan oleh dua hal yaitu : Warna merah karena berasal dari keturunan kenari Red Siskin dan Red Factor yang disebabkan memberikan makanan yang kaya akan Beta Carrotine. 





Kenari yang memiliki warna orange bisa berwarna kemerahan bila saat pergantian bulu (moulting) diberikan makanan yang kaya akan beta carotine yang berasal dari Wortel, Paprika merah dan Brokoli. Pemberian wortel dapat diparut kemudian dicampurkan pada Cede kenari atau makanan kenari seed. sementara Paprika merah dengan cara di rajang halus segi empat kemudian di jemur, setelah kering berikan bersamaan pakan kenari. 


Asupan Beta Carotine alami seperti itu akan memberikan efek yang bagus bagi pertumbuhan bulu bulu muda pada kenari saat mabung/ngurak.

Agar warna merah burung kenari tetap terjaga maka secara kontinue anda harus terus memberi makanan yang kaya akan beta carrotine tersebut selama dalam perawatan. Karena bila anda tidak memberikan makanan tersebut bukan tidak mungkin warna bulu akan memudar dan kembali ke sedia kala menjadi orange kekuningan.

Meskipun ada bahan kimia yang kabarnya dapat membuat warna bulu burung kenari menjadi merah, namun hal itu tidak di anjurkan, karena penggunaan bahan kimia dalam tempo panjang dapat mengakibatkan hal buruk pada burung. 

Itulah Cara Membuat dan Mejaga Burung kenari agar warnanya tetap menjadi merah. semoga ini bisa menjadi petunjuk bagi kita semua yang sudah membeli burung kenari merah agar tidak berubah menjadi pudar atau kuning.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala