Masteran Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo sangat terkenal dimana mana, baik di  kalangan pecinta burung maupun dikalangan penikmat musik, karena nama burung ini telah dicatut dalam sebuah lagu "Manuk Cucak Rowo". Bila seorang biduan ingin menyanyikan lagu cucak rowo tentu saja harus sering berlatih, demikian pula dengan burung Cucak  Rowo sebenarnya, agar burung ini semakin rajin berkicau dirumah maka alangkah lebih baik jika burung ini di dekatkan atau disandingkan dengan burung pengicau lainnya yang sifatnya  fighter, namun rajin berkicau.

Menurut catatan para senior Cucak Rowo, Masteran Burung Cucak Rowo yang baik adalah burung yang jenis kicauannya menyerupai atau satu karakter dengan burung Cucak Rowo, yaitu Burung Trucukan

Cucak Rowo dimaster
Burung Trucukan memiliki kicauan yang merdu dengan ropelannya, alunan kicauan burung ini sangat cocok untuk memancing Cucak Rowo agar lebih rajin berkicau. Selain itu dalam hal perawatan, burung ini juga sangat mudah sekali, makanan yang sama dengan burung cucak rawa menjadikan kemudahan dalam hal penyediaan suplai makanan, diberi pisang saja setiap hari pun sudah cukup baik untuk membuat burung ini rajin berkicau.

Masteran Cucak Rowo ini sangat jarang yang memiliki, untuk itu bagi Cucak Rowo mania yang ingin memiliki masteran bisa menghubungi Admin di 085645250809, kirimkan pesan minta masteran cucak rowo beserta Email. karena melalui email lebih mudah dalam mengirim masteran burung ini.

Selain menggunakan Kicau Trucukan untuk masteran cucak rowo, tampaknya masih ada burung lain yang bisa dijadikan masteran burung cucak rowo, yaitu burung Kepodang dan Jalak. Burung Kepodang memiliki karakter suara ngeban membahana seperti kicauan burung cucak rowo, sehingga bila burung ini berkicau pasti akan segera disahut burung Cak Rowo.

Suatu ketika saya juga pernah menemukan burung Kepodang yang bisa berkicau sama dengan burung Cucak Rowo, karena burung ini dalam rawatan harian selalu di sandingkan dengan burung Cucak Rowo dan Trucukan yang sudah ropel.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala