Burung Kepodang Juga bisa di Masteri

Meski kecerdasan Burung Kepodang tidaklah sehebat burung Murai atau Burung Cendet, namun burung Kepodang bila dirawat dengan baik dari sejak anakan dan terus diperdengarkan suara burung berkicau lainnya, maka burung ini juga bisa menirukan apa yang menjadi kebiasaannya di dengar. Suatu ketika saya pernah mendengar burung Kepodang yang bisa berkicau seperti layaknya burung Cucak Rowo, sayangnya saat itu burung ini adalah burung kesayangan sehingga tidak bisa dibanderol atau dibarter.

Kepodang Emas
Agar burung kepodang bisa menirukan apa yang didengarnya maka burung ini harus di rawat dengan intensif setiap hari dan diperdengarkan suara masteran burung dengan konsisten. Karena konsistensi dalam merawat adalah kunci sukses mendapatkan burung Kepodang yang gacor dikemudian hari.

Karena tak ada yang semudah membalikkan telapak tangan maka saya menghimbau agar burung ini dirawat dengan baik dan bukan untuk acara sesembahan Tingkepan.

Adapun jenis masteran untuk burung kepodang sangat beragam, mulai Burung Trucukan, Gentilang, cucak rowo, Lovebird dan anaka jenis burung prenjak.

Berikut ini adalah video contoh Kicauan Burung Kepodang dengan isiannya :


Dengarkanlah dengan seksama bahwa burung ini bisa bisa menirukan suara burung cendet, prenjak dan aneka suara burung lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala