Tips Merawat Burung Tledekan laut

Burung Tledekan Laut merupakan burung yang unik, lincah dan sangat cantik warna bulunya, karena penampilannya yang bagus itulah sehingga banyak pecinta burung yang memelihara burung ini untuk kicauan dirumah karena burung ini sangat jarang ada lombanya. Bulu yang berwarna kombinasi dada berwarna putih berpadu dengan warna biru laut dan biru dongker menjadikan burung ini tambah asyik untuk dilihat polah tingkahnya. 

Tledekan Laut
Siapa pun perawat burung ini tentunya berharap Tledekan Laut segera berkicau atau gacor, meskipun diluar Gembala news sudah banyak yang berbagi tips cara perawatan burung, kali ini tak ada salahnya saya pun berbagi Tips Merawat Burung Tledekan Laut, hal ini karena ada kerabat yang sedang memelihara burung ini dan butuh tips rawatannya agar burung cepat berkicau.

Rahasia Merawat Burung Tledekan Agar Cepat Gacor :

Perawatan burung ini pada dasarnya sama dengan perawatan burung berkicau lainnya, yaitu mulai dari pembersihan kandang, pemandian, pemberian pakan dan penjemuran. Sayangnya dengan perawatan biasa-biasa saja tidak membuat burung ini rajin berkicau bila kita tidak memahami kebiasaan dan karakter burung ini, yang bisa menjadi rahasia dalam merawatnya.

Simak ulasan saya berikut ini :
  • Burung setiap pagi burung dikeluarkan dari rumah sekitar pukul 6 pagi, biarkan burung merasakan kesejukan udara pagi dan terpaan sinar matahari pagi sampai pukul 7.
  • Setelah pukul 7 burung barulah dimandikan sampai puas dengan cara dikeramba.
  • Setelah puas mandi barulah burung dimasukkan sangkar harian, diberi jangkrik 3 ekor.
  • Kroto dapat diberikan 2 hari sekali atau setiap hari dengan porsi 1 sendok teh, dipagi hari setelah mandi.
  • Penjemuran cukuplah 2 jam, setelah itu burung digantung diteras atau diteduhkan.
  • Setelah berteduh sekitar setengah jam, burung kembali dikerodong dan dimasukkan rumah.
  • Selama di dalam rumah burung digantung diatas aquarium yang ada riak airnya agar burung cepat berkicau, jika tidak memiliki aquarium maka burung bisa digantung di dekat pintu kamar mandi dan kita buka kran air sedikit agar ada suara tetesan air.
  • Sekitar pukul 4 sore, burung dibuka kerodongnya dan diangin-anginkan sekitar setengah jam, setelah itu diberi jangkrik 3 ekor lagi. 
  • Sore hari dan malam hari burung dikerodong hingga pagi hari.
  • Pemasteran dapat dilakukan mulai sore hingga pukul 10 malam, kemudian di pagi hari sebelum burung dikeluarkan dari rumah sebelum/sesudah subuh.
  • Bila burung mau berkicau, berarti setingan dan pakan yang kita berikan telah sesuai, dan anda patut untuk mempertahankan setingan pakan trsebut.

Rahasia menjadikan Tledekan Laut cepat berkicau adalah dengan memperdengarkan burung dengan suara air dan suara masteran lainnya. Pemasteran dengan karakter yang tepat merupakan hal yang sangat penting dalam merawat burung Tledekan Laut.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala