Ciri Ciri Prenjak Tebu Jantan

Prenjak Tebu adalah jenis prenjak yang hidup diperkebunan tebu, habitat dan tempat berkembang biaknya adalah di semak semak sekitar tebu atau di rerimbunan pohon tebu. Prenjak Tebu Jantan adalah burung yang sangat gemar berkicau hampir disetiap musim, di pagi hari maupun di sore hari terutama setelah turun hujan. Karena yang berkelamin jantan adalah yang paling rajin berkicau maka yang layak untuk dipelihara dirumah untuk obat kangen tentunya Prenjak Tebu Jantan. Seperti apa Ciri Ciri Prenjak Tebu Jantan? Berikut ini admin Gembala News ingin berbagi tips sebagaimana ciri-ciri Burung Ciblek Sawah Jantan dalam artikel kami terdahulu.

Prenjak Tebu berdasarkan penelusuran kami memiliki fisik yang lebih besar daripada Prenjak Sawah maupun Ciblek Kebun, dapat dikatakan ciri fisiknya hampir sebesar Prenjak Gunung, dengan dada yang berwarna kuning. 

inilah Ciri Ciri Prenjak Tebu Jantan
  • Memiliki ukuran tubuh lebih besar diantara sekelompok burung prenjak tebu
  • Dengan bulu dada yang bersih krem ke kuningan
  • Memiliki kumis yang kaku
  • Ciri yang paling penting dari sekian banyak ciri adalah dari paruhnya, bila paruh atas dan bawah berwarna hitam nyambung menandakan itu adalah Prenjak Jantan. karena untuk yang betina paruh bagian bawah akan berwarna putih.

Selain ciri ciri diatas agar burung rajin berkicau dan memiliki volume yang keras sebaiknya juga mempertimbangkan jenis paruh yang tebal dan lebar, karena jenis paruh seperti ini diyakini akan menghasilkan suara yang keras. Bila ada burung yang memiliki kepala besar dan leher yang menggelembung ini juga menandakan burung yang cerdas dan memiliki gaya ngotot ketika berkicau.

Itulah Ciri Ciri Prenjak Tebu Jantan dan sedikit tips memiliki bakalan burung prenjak yang baik menurut pengalaman kami dan masukan dari para Prenjak Mania.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala