Agar Cucak Rowo Cepat Rajin Ropel

Burung Cucak Rowo merupakan jenis burung merbah besar yang suka memakan buah-buahan dan serangga, dalam pemeliharaan burung ini sangat disukai karena kicauannya, bila dirawat dengan baik maka burung Cucak Rowo akan lebih cepat dan rajin berkicau, adapun perawatan itu meliputi Pemberian Pakan yang tepat, Penjemuran yang tepat, Pemandian yang pas, Pemasteran yang sesuai. Perlu diingat juga bila burung yang rajin berkicau adalah burung yang sehat dan sudah jinak meskipun paling tidak adalah jinak lalat.



Makanan Cucak Rowo
Makanan utama burung cucak rowo adalah buah-buahan, lakukan pemberian pakan secara bergantian atau selang-seling yang di acak yaitu Buah Pisang Kepok, Pepaya, Apel, Buah Keres. Selain itu burung juga perlu diberi EF serangga seperti Kroto, Ulat Bambu, Jangkrik dan Kroto. 
Pemberian Jangkrik dapat diberikan setiap hari dengan porsi 5 ekor pagi dan sore hari.
Kroto dapat diberikan seminggu dua kali dalam seminggu, cukup 2 sendok
Ulat bambu dapat diberikan seminggu sekali

Pemandian Cucak Rowo
Pemandian dapat dilakukan dengan cara di semprot maupun di keramba, hingga burung puas, dapat dilakukan dipagi hari jam 7 pagi.

Penjemuran Cucak Rowo
Penjemuran dapat dilakukan selama 2 jam sebelum jam 10 siang.

Pemasteran Burung Cucak Rowo
Master terbaik untuk burung adalah suara aslinya, yaitu dengan mendekatkan burung cucak rowo dengan burung masteran seperti burung Trucukan yang sudah ropel, Cucak jenggot dan lovebird.

Itulah Cara Merawat Burung Cucak Rowo yang dapat anda lakukan agar burung lebih cepat rajin berkicau dan ropel, semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala