Perawatan Cendet Bagi Yang Sibuk Kerja Sesi 2

Meskipun kita sibuk bekerja di kantor maupun kerja di pabrik, namun hobby kita dalam merawat burung terutama adalah burung Cendet yang termasuk predator cerdas itu haruslah bijaksana sehingga diantara kesibukan kita, kita masih bisa menyempatkan waktu untuk merawatnya. Untuk membuat Cendet Gacor hal yang paling penting adalah membiasakan perawatan yang teratur, karena sifat indisipliner kita dalam perawatan, akan menyebabkan burung cendet menjadi manja, galak, mbagong, miyik, salto dan burung membisu.

50 persen kegagalan dalam merawat burung cendet adalah karena salah perawatan dan ketidak konsistenan kita dalam melakukan perawatan. Meskipun ada master cendet yang mengatakan "Jika ingin mendapatkan cendet yang gacor dan juara, maka kita harus bisa memenuhi keinginan burung tersebut berdasarkan karakternya, bukan memaksa burung  mengikuti mau kita.". Namun dengan kebiasaan yang teratur sebenarnya Burung apa pun akan menjadi penurut dan rajin berkicau.

Semua berdasarkan kebiasaan untuk itu marilah kita melakukan perawatan burung cendet sejak dari usia muda dan melakukan perawatan berdasarkan kemampuan kita merawatnya setiap hari, mari kita sesuaikan waktu santai kita untuk merawatnya. 

Lebih kurang dan secara umum, inilah catatan saya tentang Perawatan Cendet Bagi Yang Sibuk Kerja Sesi Kedua (2) :

  • Mandikan burung diwaktu longgar atau waktu santai aja, misalnya sepulang kerja dan hanya bisa dilakukan dimalam hari sekitar pukul 21.00 maka lakukanlah pemandian hanya di jam itu, setiap hari atau 3 hari sekali tidak menjadi masalah. 
  • Penjemuran cukup dilakukan dipagi hari sebelum anda berangkat kerja, dan malam hari cukup dianginkan dibawah terangnya lampu.
  • Setiap pagi burung dikeluarkan dari rumah sekitar pukul 6 pagi diteras maupun di halaman rumah yang bisa mendapatkan sinar matahari.
  • Jam 7 pagi burung diberi jangkrik 5 ekor, setelah dimakan burung kembali dikerodong.
  • Kroto diberikan dipagi hari 3 hari sekali sebanyak 1 sendok. 
  • Karena anda tidak dirumah, maka disiang  hari burung dikerodong sampai anda pulang kerja.
  • Sepulang kerja setelah anda ada waktu selanjutnya burung dibuka kerodongnya, diangin-anginkan 30 menit, kemudian dimandikan sampai puas.
  • Setelah mandi burung diberi jangkrik lagi 5 ekor, kemudian burung di angin-anginkan lagi.
  • Setelah bulu-bulu menjadi kering barulah burung dikerodong dan dimasukkan ruang khusus baginya. Namun jika ingin mendengar kicauannya maka burung tak perlu dikerodong.
  • Pemasteran dapat anda lakukan dimalam hari setelah burung kembali dikerodong hingga pagi hari dengan volume yang kecil namun terdengar.

Itulah yang dapat saya bagikan tentang cara merawat cendet untuk yang lagi sibuk kerja dengan kunci konsistensi. Baca artikel sebelum ini Disini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala