Harga Sangkar Kosan dan Ukurannya

Sangkar Kosan, Gresik, Jawa Timur 22/10/2013, Bagi kicau mania selain memiliki burung yang cantik dan pandai berkicau, sangkar merupakan sesuatu yang sangat penting dan dianggap sesuatu yang memiliki aura tersendiri bagi burung tersebut. Dengan menempatkan burung pada sangkar yang cantik, kokoh dan sesuai dengan ukurannya burung akan memiliki nilai lebih, selain itu bila burung telah merasa cocok dengan sangkar itu  maka burung akan lebih rajin berkicau, karena sangkar yang aman, nyaman dan bersih akan memberi ketenangan tersendiri bagi burung tersebut, apalagi pemiliknya.

Sangkar Kosan adalah salah satu produk sangkar yang digemari para kicaumania akhir akhir ini karena memiliki bentuk yang minimalis sehingga lebih mudah dalam hal perawatan, lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, selain itu Sangkar kosan juga kokoh karena dibuat secara presisi di setiap sudut sambungan maupun jerujinya.

Sangkar kosan harganya terus melambung menyesuaikan dengan harga bahan baku, serpihan kayu jati berkualitas baik dan kulitan bambu yang baik untuk menghasilkan sangkar yang berkualitas tinggi, kokoh, cantik dan tahan lama.

Dengan bahan bahan pilihan dan dikerjakan oleh ahlinya sehingga sangkar kosan semakin laris manis karena memiliki kualitas yang baik, meskipun saat ini banyak produsen sangkar yang menyerupai sangkar kosan namun produk sangkar kosan dari daerah Balong Panggang, Gresik, Jawa Timur adalah sentra industri sangkar yang sudah tua dan terkenal di pulau jawa.

Selain menggunakan bahan bahan yang berkualitas baik, sangkar kosan juga di cat dengan kualitas cat yang baik sehingga lebih tahan cuaca tidak mudah memudar dan tidak mengelupas, sistem pengecatan tipis berulang ulang menghasilkan finishing yang baik. Ukuran Sangkar Kosan bervariasi mulai 30cm, 35cm, 38cm, 40cm, 45cm dan 60cm (pesanan).

Adapun Harga Sangkar Kosan yang kami temukan dipasaran berdasarkan ukuran yang telah di finishing adalah :
  • 30 cm - Rp. 125.000
  • 35 cm - Rp. 175.000
  • 38 cm - Rp. 225.000
  • 40 cm - Rp. 325.000
  • 45 cm - Rp. 450.000
  • 60 cm atau pesanan sesuai dengan Negosiasi karena ukuran ini hanya kalangan tertentu yang menggunakannya yaitu untuk mereka pecinta burung Murai.
Itulah catatan kami atas sangkar kosan yang menjadi penopang hidup bagi masyarakat balong panggang - gresik yang telah memproduksi sangkar ini dari tahun ke tahun sehingga mereka sangat berpengalaman dan kerap menjadi jujukan kicau mania yang ingin membeli sangkar kosan mentahan.
 


6 comments:

radefista & rinatafista said...

Gan, nice infonya...kalau boleh tau tepatnya dimana ya Gan Balongpanggang sentra kerajinan sangkar burung merk kosan itu..., soalnya saya rencana beli tapi yang saya temui kosan yang palsu....abal-abal.

Putera Gembala said...

Sekarang memang banyak bertebaran kosan tembakan yang sangat mirip, coba hubungi no ini 087702470399 kosannya bagus punya.

Unknown said...

bisa minta alamatnya mas?

Unknown said...

minat snagkar kosan balongpanggang?
hubungi 085646495277
alamat : dsn Kedungdowo, Ds. Dapet RT 01, RW 01 Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik
ditungguya orderannya

Boedak_Angon@hadicel.page said...

saya tertarik untuk sangkarnya.. klo pesan bisa di kirim apa tidak

Putera Gembala said...

Sangkar kohsan asli hanya dapat dibeli langsung di workshop Om Witoyo, Jl Simo Tambaan Sekolahan No 34-36, Surabaya. Om Witoyo adalah anak kandung (almarhum) Ho Poo San alias Koh San, orang pertama yang membuat sangkar kohsan.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala