Burung Kenari Parisian Frill Berbulu Keriting

Burung Kenari Parisian Frill adalah jenis burung kenari yang unik aseli import yang masih jarang ditemukan di Indonesia. burung ini memiliki fisik yang lebih besar dan panjang daripada burung kenari Lokal, memiliki bentuk bulu yang unik dominan keriting kecuali bulu sayap dan ekor. Parisian Frill memiliki panjang tubuh 20-25 cm dengan ekor yang lebih panjang dari biasanya.

Burung Kenari Parisian Frill dikenal juga dengan burung Kenari Paris yang dikembangkan di abad ke 19. semula burung ini dikenal dengan nama Frise parisian, namun sesuai dengan perkembangannya burung ini lebih dikenal dengan Parisian frill.

Secara umum kicauan Parisian Frill sama dengan burung kenari lainnya, dalam pemeliharaannya burung ini dapat dicampur dengan burung kenari lainnya, sedangkan yang jantan lebih baik dipisah dengan burung jantan Parisian lainnya.

Ke depan sangat mungkin burung kenari Paris ini akan ramai di Indonesia seperti burung Kenari Jambul yang sudah sangat favorite dikalangan pecinta burung kenari.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala