Burung Kenari Yorkshire

Burung Kenari Yorkshire begitu populer bagi kalangan Kenari Mania, selain karena bentuk tubuhnya yang unik (layaknya wortel terbalik makanya sering disebut juga dengan kenari wortel) juga suaranya yang lumayan kencang dari kenari lokal dan sangat bervariasi. dibandingankan dengan Kenari Waterslager, Yorkshire jelas akan lebih keras volumenya, sehingga selain buat kicauan dirumah burung ini juga kerap di lombakan untuk kelas Kicauan maupun warna.

Dalam tinjauan Gembala News, burung ini mulai dikembangkan sekitar pertengahan tahun 1800 dan mendapat julukan "The Guardsman" dan juga "The Gentleman of The Fancy".

Yorkshire merupakan salah satu Ras yang terbesar dan tertua dari jenis-jenis kenari lainnya. Termasuk kedalam kenari tipe yang lebih populer dikembang biakkan untuk penampilan fisiknya dan bukan suara nyanyiannya.

Secar fisik, tampilan burung kenari Yorkshire memiliki ukuran yang lebih besar dari kenari jenis lainnya, untuk itu diperlukan sangkar yang lebih luas dari ukuran sangkar untuk kenari biasa.

Dari segi perawatan, burung kenari Yorkshire memiliki perawatan yang berbeda daripada burung Kenari Lokal, karena burung ini adalah burung kenari import, maka makanannya pun disesuaikan dengan pakan burung import atau meracik sendiri dengan menambahkan Cede Kenari dan buah-buahan yang segar, untuk mendapatkan stamina dan performance kenari yang prima.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala