Kenari WaterSlager

Burung Kenari Waterslager terkenal dengan alunan lagunya yang merdu seperti suara air terjun yang bergemuruh dari besar ke kecil dengan alunan gemericik air menggalir, sesuai dengan perkembangannya waterslager tidak hanya di master dengan suara air saja namun dapat juga di master dengan berbagai mamcam suara seperti dentingan logam, suara koin yang jatuh, lonceng/bell dll.
,
Proses pembentuksan suara Kenari Waterslager kabarnya memakan waktu hingga lebih dari 150 tahun. Kenari waterslager juga dikenal dengan kenari waterslager belgia, kenari penyanyi waterslager, kenari Malinois dan penyanyi air. Burung ini termasuk dalam jenis burung kenari pengicau yang sangat berharga dengan alunan lagunya yang seperti air mendidi, gemlutuk, gemericik dengan intonasi naik turun.

Kicauan kenari waterslager sangat berbeda dengan jenis burung kenari lainnya, terdengar seperti alunan air dan kadang bisa juga berkicau seperti burung Nightingale, dengan panjang suara yang bervariasi bisa panjang atau pendek.

Secara katuranggan Kenari Waterslager berukuran sama dengan burung kenari lainnya, dengan paruh yang lebih lancip dan tajam dari jenis kenari lainnya. diwaktu hati riang burung ini akan menaikkan bulu-bulu yang ada dibagian belakang kepalanya sehingga tampak seperti njambul.

Postur Waterslager menyerupai burung Kenari Holland biasa, mayoritas berwarna kuning meskipun sekarang sudah banyak kenari jenis ini yang masuk ke Indonesia dengan warna yang beragam. Jadi, burung waterslager adalah salah satu burung import.

Perlu diketahui bahwa burung kenari waterslager sangat jarang yang berkicau dengan lantang (volume keras) karena burung ini cenderung membawakan lagu-lagu yang panjang jadi akan sangat ideal jika burung kenari jenis ini ditempatkan diruangan yang sunyi, di taman dalam rumah dengan kolam ikan yang disertai gemericik air terjun buatan. bakal seru deh pokoknya...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala