Tips Merawat Burung Kacer Biar Gacor

Burung Kacer dada putih atau Kacer Poci saat ini sedang naik tahta, di berbagai ajang lomba burung, Kacer kerap dijadikan burung idola yang masuk kelas utama. Kacer yang sudah gacor, memiliki mental bagus, isian yang mantaps - rapat dan tajam menjadi andalan pecinta kacer saat dilombakan. Kacer yang telah juara nasional dihargai sampai ratusan juta, sehingga dengan berita ini banyak pecinta burung kacer yang ingin memoles momongannya hingga menjadi kacer jawara. Berbagai macam cara dicari oleh kacer mania untuk membuat burung menjadi rajin berkicau - terutama ini untuk KMI junior.

Untuk penghobi pemula, berikut ini saya ingin bagikan Tips Merawat Burung Kacer Biar Cepat Gacor. Untuk burung bakalan sebaiknya diajari makan voer dan burung diusahakan bisa sedikit jinak, paling tidak jinak lalat, setelah itu burung barulah diseting atau diajari biar cepat berkicau. menurut pengamatan saya ternyata banyak pecinta burung kacer yang lebih suka dengan kacer yang sedikit giras, katanya agar burung tidak mudah mbedesi.

Tips Merawat Harian Burung Kacer :
  • Burung setiap pagi dikeluarkan dari rumah sekitar pukul 6 atau lebih awal.
  • Kemudian pukul 7 burung dimandikan - baik disemprot maupun di keramba. Kemudian sangkar dibersihkan sementara burung juga sedang mandi.
  • Setelah mandi biarkan sejenak burung di panas matahari, setelah agak kering sekitar 30 menit barulah diberi makan (voer diganti, diberi jangkrik 3 ekor) kemudian burung dijemur lagi sampai pukul 10 atau menunggu bulu-bulu kering.
  • Siang hari burung tak perlu dikerodong bila untuk ocehan harian, namun burung yang dilombakan sebaiknya dikerodong. Burung yang habis dijemur sebaiknya jangan langsung di kerodong, tapi biarkan dulu di tempat yang teduh sekitar 30  menit.
  • Sore hari burung diberi jangkrik lagi 3 ekor, kemudian di kerodong.
  • Malam hari burung bisa dimasteri dengan suara masteran seperti yang telah banyak digunakan oleh pecinta burung kacer lainnya.
  • Agar burung cepat berkicau, ada baiknya burung digantung di dekat air gemericik atau diatas aquarium.
  • Pemberian kroto sebaiknya 3 hari sekali.

Itulah tips perawatan harian burung kacer, semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala