Beberapa Cara Memaster Burung Cendet

Benar kata teman teman pecinta burung, bila memaster burung itu tergantung dari karakter dan kebiasaan burung itu sendiri. Seperti apa pun cara memaster dan jenis masteran yang diajarkan, semua sangat tergantung pada kondisi burung itu sendiri dan kondisi lingkungan yang mendukung. Sehingga masing-masing perawat burung cendet memiliki tips tersendiri dalam memaster burung Cendet agar bisa berkicau sesuai dengan apa yang diperdengarkannya.

Kesuksesan dalam memaster burung cendet sangat tergantung pada kondisi kesehatan burung, kemampuang merekamnya dan kondisi lingkungan yang tenang. Burung yang mendapatkan asupan nutrisi yang cukup akan lebih sehat, sehingga kemampuan otak dan lidahnya dalam merekam dan menirukan suara akan lebih baik lagi. Sedangkan lingkungan yang nyaman mempengaruhi kejernihan suara yang bisa di tirukan burung tersebut.

Berdasarkan penuturan pada cendet mania, berikut ini adalah Cara-Cara Memaster Burung Cendet :
  • Burung dimaster di malam hari dari jam 9 malam sampai jam 6 pagi dengan mp3 player secara terus menerus dengan volume yang tidak terlalu keras namun terdengar cukup jelas. Adapun lagu yang diputar adalah 1 lagu selama seminggu, kemudian diminggu kedua dengan lagu kedua dan seterusnya.
  • Burung dimaster hanya di malam hari namun dengan jeda selama 1 menit. adapun komposisinya adalah 1 lagu diulang sebanyak 5 kali, kemudian jeda 1 menit, setelah itu ganti lagu kedua yang diulang 5 kali, kemudian jeda 1 menit. Demikian seterusnya yang dimasukkan ke dalam playlist dan diputar semalaman hingga pagi jam 6.
  • Burung Cendet di Master siang hari waktu di kerodong (di istirahatkan) dan malam hari menjelang tidur, atau pagi hari menjelang di keluarkan sebelum kerodong di buka. Adapun materi lagu bebas karena waktu memasternya hanya sekitar 1 jam saja.
  • Ada juga pecinta burung cendet yang memaster burung cendet setiap waktu dengan masa jeda 5 menit, dengan lagu yang dibuat sangat banyak yang bisa di ulang-ulang hingga tak terhingga.Tentunya ini juga menggunakan fitur playlist.

Dari sekian banyak cara memaster burung cendet, ternyata semua setuju bila pemasteran sebaiknya dilakukan pada burung yang sedang di kerodong, baik dalam kondisi top form maupun dalam kondisi burung sedang ngurak. Kerodong ternyata membuat burung bisa lebih tenang di dalam sangkar, sehingga bisa merekam apa yang di dengarnya dengan lebih baik.

Setelah membaca Cara Memaster Burung Cendet diatas, selanjutnya anda bisa memilih manakah model pemasteran yang anda sukai dan yang bisa anda terapkan pada burung anda, asalkan dilakukan dengan sepenuh hati - penuh kesabaran dan konsisten, saya yakin anda bisa mencetak burung yang berkualitas sangat baik.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala