Rahasia Merawat Cendet ala Om Ferry

Burung Cendet memanglah burung yang unik, burung ini termasuk predator  cerdas yang mampu menirukan banyak sekali macam suara burung maupun suara binatang lainnya. Dengan perawatan yang rutin burung Cendet akan menjadi burung favorite dan menjadi burung idola. Berikut ini Gembala News ingin berbagi tips Rahasia Merawat Cendet ala Om Ferry yang terbukti bisa menghasilkan Cendet yang jagoan di arena latber. 





Bagi om Ferry mandi bukanlah hal yang utama dalam perawatan, namun setelan pakan adalah hal yang sangat penting agar burung bisa berkicau dengan lantang dan rajin. Mandi itu hanya diperlukan, dilihat apakah burung perlu dimandikan atau tidak, bila burung tampak minta dimandikan atau tampak gusar karena panas barulah dimandikan.


Cara Merawat Cendet oleh Om Ferry
  • Burung dikeluarkan dari rumah setiap jam 6 pagi, karena bila tidak segera dikeluarkan burung akan bikin gaduh dan ramai didalam rumah.
  • Sekitar pukul 8 burung di mandikan bila perlu, bila tidak cukup diberi pakan saja, Jangkrik 5 ekor.
  • Kroto hanya diberikan 3 hari dalam seminggu pagi saja. yaitu diberikan pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu.
  • Burung dijemur hingga pukul 11 siang.
  • Kemudian burung digantung diteras sampai sore, Sore hari dikeluarkan bila cuaca memungkinkan.
  • Menjelang petang burung diberi jangkrik 4 ekor, kemudian di kerodong dan dimasteri sampai pagi.
Itulah Cara Merawat Cendet sebagaimana yang ditutukan Om Ferry kepada Gembala news, setelah sore tadi melakukan gantang bersama di RT 6, RW 8, Putat Jaya, Sawahan Surabaya, dilapangan Kissawa. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk rekan rekan pecinta burung Cendet dimana pun berada.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala