Romantisme Burung Lovebird

Burung Lovebird merupakan burung yang sangat setia pada pasangannya, bila telah bertemu dengan pasangan hidupnya burung ini akan setia sampai mati, kalaupun salah satu meninggal maka  yang ditinggal akan sangat sulit menerima pasangan baru. Prilaku burung ini terhadap pasanganya juga sangat mesra dan romantis, kasih sayang burung ini sangat tampak antara satu dan lainnya bila hati telah berjodoh.

Untuk mempertegas pernyataan diatas, berikut ini saya berikan contoh gambar Romantisme Burung Lovebird dengan pasangannya.



Cara Menjodohkan burung lovebird pun tergolong unik, untuk burung yang telah siap nikah dia tidak mau di paksa begitu saja kawin dengan burung lain meskipun jenis kelaminnya beda, sehingga cara menjodohkan burung ini kerap kali di kolonikan. di kandang koloni bisa dilepaskan 4 sampai 5 pasang burung bahkan lebih, biarkan burung mencari jodohnya masing masing - bila telah tampak bermesraan barulah dipisahkan dalam sangkar penangkaran sendiri.

Cara menjodohkan burung lovebird lainnya adalah memelihara burung dari anakan hingga dwasa, meskipun dalam sangkar yang berbeda asalkan dapat saling melihat, saat usia perkawinan telah matang, burung bisa dijodohkan dan pernikahan pun akan terjadi.

Romantisme burung ini bisa dilihat, dimana burung akan saling menyuapi satu dengan yang lainnya, biasanya si jantan akan menyuapi si betina, burung jantan tampak akan melindungi si betina. Mereka akan membuat sarang untuk bertelur secara bersama-sama.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala