Cara Merawat Cucak Rante Biar Cepat Gacor

Burung Cucak Rante meskipun bukan burung petarung, namun pecinta burung ini ternyata juga tidak sedikit, pada awalnya mungkin mereka menghendaki memelihara cucak hijau, namun karena tidak paham Cucak Hijau akhirnya terbelilah cucak rante. Warna bulu dan makanan burung ini sama, namun Cucak Ranting memiliki bodi yang lebih kecil, selain itu burung ini juga lebih greceh dengan suaranya nyaring. Dibandingkan dengan cucak hijau, Harga Cucak Rante/Ranting memang lebih murah, namun cara merawatnya secara umum sama dengan Cucak Ijo.

Sebagai burung pemakan buah dan serangga, maka cara merawatnya tentu saja harus menyediakan makanan yang disukai tersebut setiap hari. untuk lebih jelasnya, inilah Cara Merawat Cucak Rante agar cepat gacor :
  • Setiap hari burung dikeluarkan dari rumah sekitar pukul 6 pagi agar mendapatkan udara segar dan menyambut sinar matahari pagi.
  • Sekitar pukul 7 burung dimandikan, sangkar dibersihkan dan diberi makan sesuai takaran biasanya. makanan itu seperti Pisang kepok matang yang segar 1 buah, jangkrik 3 ekor.
  • Kemudian burung dijemur sampai bulu-bulunya kering sekitar 2 jam.
  • Penjemuran sebaiknya diletakkan di atas tanah dan dekat lalu lalang orang atau di pinggir jalan, agar burung semakin jinak dan memiliki mental yang bagus.
  • Setelah dijemur, kemudian burung digantung diteras atau dibawah pohon yang teduh, biarkan burung berkicau, atau masukkan ke dalam rumah setelah 30 menit diteras. Jika tidak untuk dilombakan, sebaiknya burung tidak dikerodong.
  • Pemasteran dapat dilakukan disiang hari waktu burung istirahat, malam hari menjelang burung tidur dan pagi hari menjelang burung dikeluarkan. 
  • Sore hari, sekitar pukul 5 burung diberi jangkrik lagi 2 atau 3 ekor, setelah di makan barulah dikerodong, karena burung cucak hijau termasuk burung yang membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat, untuk itu segera di istirahatkan burung sebelum hari menjadi gelap.

Catatan : Kroto dapat diberikan 3 hari sekali untuk meningkatkan stamina dan kestabilan burung dalam menjaga brahi, sehingga burung akan lebih rajin berkicau.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala