Prilaku Burung Cendet Yang Lagi Stress

Kata Stress sebenarnya lebih pas diberikan untuk pemiliknya karena tidak mengerti dan tidak memahami keinginan dari si burung cendet, sehingga kondisi psikis si burung yang tertekan, ketakutan dan trauma tidak lekas terobati. Rasa ketakutan burung ekspresinya beragam, bila di alam liar tentu saja burung akan terbang menjauh dari hal yang ditakutkan, namun karena berada di dalam sangkar sehingga polah tingkahnya terbatas di dalam sangkar saja.

Prilaku burung cendet yang stress umumnya adalah berusaha mencari celah untuk keluar dari sangkar dengan cara menabrakkan paruh dan kepalanya dan tak memperdulikan pangkal paruh sampai terluka, nah bila si burung cendet tidak mampu menembus rapatnya jeruji sangkar akhirnya dia akan menjatuhkan diri sambil memutar bada yang kita sebut dengan salto.

Ketakutan burung akan sesuatu hal itu bila berlangsung lama, bila tidak segera diatasi dapat mengakibatkan burung menjadi rusak, akhirnya salto menjadi kebiasaan (penyakit). Bila sudah begini maka hal yang perlu anda lakukan adalah mengasingkan burung ketempat yang sepi (di isolasi), perlakukan burung dengan penuh kasih sayang dan jauhkan dari segala hal tindakan yang membuatnya terkejut, akan butuh waktu yang panjang untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Stressnya burung karena ketakutan dengan kendaraan yang melintas hanya sementara, demikian pula takutnya burung karena payung dan warna - warna cerah, namun bila anda memelihara burung di garasi parkiran mobil yang beraktivitas 24 jam, bisa jadi burung akan terus stress dan tak sembuh-sembuh, karena dia merasa bahwa ini bukanlah habitatnya. Waktu penyembuhannya pun bakal lebih sulit...

Segala hal yang mengakibatkan burung merasa tidak nyaman membuat burung akan membisu (tidak mau berkicau) dan berakibat stress. Berikut ini adalah contoh Video Exclusive Prilaku Cendet Stress.


Tingkahnya mengerikan bukan? kasihan... gimana kalau dilepaskan saja...
Salam Kicau Mania...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala