Ciri-Ciri Burung Pleci Siap Lomba

Umumnya burung pleci yang bagus dan siap untuk di lombakan adalah burung pleci yang telah lama dipelihara dan dari segi usia telah melalui usia yang mapan, sehingga burung memiliki mental yang kuat saat dilombakan dan akan terus berkicau dimana pun tempat. Jika anda belum memiliki burung yang lawas seperti ini ada baiknya anda bisa membeli milik teman yang telah dipelihara dalam tempo yang  lama. karena semakin lama dalam pemeliharaan manusia maka semakin baik pula mental burung itu. 

Lalu, seperti apa ciri-ciri burung pleci yang telah siap  untuk dilombakan? berdasarkan masukan dari banyak pleci mania, bila burung telah berkicau ngeroll dan nembak dimana pun tempat maka itu adalah pertanda bila burung siap lomba.

Pecinta pleci dapat melakukan percobaan dan membuat suasana seperti lomba dirumah yaitu dengan menggantang beberapa pleci sekaligus di ketinggian 2,5 meter, bila ada burung pleci yang gacor, ngerol, nembak tanpa henti, kemudian anda dekati hingga dibawahnya bila burung berhenti dan mulai bertingkah bahkan menjadi diam, itu pertanda burung pleci belum siap  untuk dilombakan.

Namun bila burung di dekati dibawahnya dalam waktu yang lama tetap berkicau, ngerol nembak tak henti  hentinya seakan tak peduli dengan lingkungan, itu menandakan bila burung Pleci telah siap untuk dilombakan. saat anda atau beberapa teman anda berada dibawah pleci yang sedang berkicau itu adalah suasana saat dilombakan ibaratnya juri sedang datang untuk menilai.

Perawatan Burung Pleci yang baik tentu saja akan menghasilkan burung pleci dengan kualitas yang baik, sering mengajaknya berjalan-jalan dan nongkrong di rumah teman sesama pecinta pleci merupakan upaya untuk meningkatkan mental pleci agar mau berkicau dimana pun tempat. Kondisi b'rahi yang terjaga dengan baik dan stabil tentu adalah hal yang membuat burung terus berkicau.

Selamat mencoba dan menilai apakah benar burung pleci kesayangan anda telah siap untuk dilombakan? jika belum maka urungkan niat untuk melombakan pleci daripada begitu sampai disana burung hanya tolah toleh ke kiri dan kanan atau melakukan lompat indah karena takjub melihat pleci lawan berkicau seakan tak mau berhenti.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala