Mengatasi Cendet Salto Dengan 1 Tangkringan

Para pecinta burung cendet tentu pernah dipusingkan dengan kebiasaan burung cendet yang suka salto bahkan sampai merusak ekor atau paruh. Kebiasaan salto burung cendet itu karena karakternya untuk itu pelajarilah karakter burung tersebut untuk menemukan solusinya. Berbagai macam cara dapat di usahakan agar burung cendet tidak salto, kali ini kami ingin menyampaikan tips yang pernah digunakan Cendet Mania dari Jombang.

Setelah di amati burung cendet miliknya memiliki kicauan yang ngerol dan nembak dengan volume yang keras dan diperkirakan memiliki prospek yang bagus, namun memiliki kebiasaan buruk yaitu suka salto. Akhirnya si empunya mendapat petunjuk dari seorang Cendet Mania asal Madura yang menyarankan agar menggunakan satu tangkringan (tenggeran).

Benar saja dengan hanya memasang 1 tangkringan ternyata membuat burung cendet tersebut menjadi nagen saat di lombakan, ini adalah tips yang diluar kebiasaan. karena banyak cendet mania yang umumnya menggunakan dua tangkringan yang dipasang bersilangan atau sejajar.

Itulah Tips mengatasi Cendet Salto seperti yang digunakan om Arifin untuk burung cendetnya bernama Elang Sakti. Gembala News yakin para master cendet memiliki tips yang berbeda untuk mengupayakan agar cendet tidak salto.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala