Ujung Paruh Burung Cendet Patah

Ujung Paruhnya Patah
Cendet mania tentu pernah mengalami atau mengetahui tiba tiba Paruh Burung Cendet ujung atasnya yang lancip patah karena mematuk sesuatu. di sebuah forum ada yang menanyakan apakah ujung paruh itu akan tumbuh lagi seperti sediakala atau tidak? Untuk menjawab pertanyaan ini, Gembala News mengamati se ekor burung cendet yg bernama Ki Somad, karena seringnya berulah dan tingkah akhirnya sama si empunya Ki Somad dikurangi jatah makannya.

Vour yang biasa di isi penuh dikurangi hingga cukup untuk sehari saja, sehingga menjelang sore vour akan habis, bila tidak hati hati mematuk vour, paruh burung cendet akan menyentuh dasar wadah pakan sehingga berbunyi tak tuk tak tuk. eh ternyata begitu mau di kerodong, tampak ujung paruh burung tersebut telah rata, tidak ada lagi paruhnya. 

Tanya sana sini, katanya nggak bisa tumbuh lagi, namun pada kenyataannya setelah 1 bulan mulai tampak ada pertumbuhan ujung paruh baru pada burung tersebut, sehingga kini telah kembali seperti semula. 

Paruh Cendet Normal
Dengan demikian dapat disimpulkan bila, ujung paruh burung Cendet bisa tumbuh lebih panjang dan bila patah akan bisa tumbuh lagi, jadi kepada Cendet Mania junior nggak perlu galau bila menemukan burung kesayangan paruhnya patah.

Inti dari merawat burung cendet hingga berkicau adalah Sabar dan Konsisten dalam perawatan dan pemberian pakan. 
Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala