Harga Jual Prenjak Putih di Surabaya Mengalami Kenaikan

Geliat penggemar prenjak putih atau ciblek putih di surabaya mengalami peningkatan yang tajam sehingga banyak permintaan burung ini di pasar kupang surabaya, berita ini merupakan angin segar bagi pedagang disana karena dagangan mereke Prenjak Putih laris manis, di bandingkan setahun yg lalu  harga burung ini mengalami peningkatan tajam. 

Berdasarkan pantauan kami terhadap harga burung tersebut, pada tahun 2012 burung prenjak putih masih berada pada kisaran harga 25rb s.d. 40rb untuk bakalan muda hutan, sedangkan di akhir tahun 2013 atau menjelang memasuki tahun 2014 harga burung tersebut mengalami kenaikan yang sangat bagus, yaitu menjadi 75rb untuk yang masih bakalan muda hutan.

Kenaikan harga burung prenjak putih ini karena geliat lomba/latber burung prenjak juga sangat banyak, selain digunakan untuk masteran, burung prenjak kini juga sudah mulai dilombakan di beberapa arena latberan seperti Sawunggaling.

Saat ini burung Prenjak yang sudah bunyi dan belum makan vour berada pada kisaran harga 100 s.d. 150rb. sedangkan yang sudah ngevour dan atau cetekan bisa mencapai 300rb hingga 500rb.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala