Cara Memilih Bakalan Burung Cendet Muda Trotol

Memilih bakalan burung cendet yang muda atau trotol memang sulit dan susah terutama bagi yang masih awam atau baru menggeluti Cendet Mania, namun tidak sulit bagi yang telah terbiasa memelihara dari lolohan atau trotol. Sudah banyak sekali artikel terkait cara memilih bakalan burung cendet yang tersebar di berbagai web blog juga sosial media. Kali ini berdasarkan pengalaman pribadi, Gembala News ingin berbagi cara memilihnya.

Adapun bakalan burung cendet yang akan dipilih tentunya adalah burung yang kelak akan menjadi burung yang tangguh, kuat mentalnya, volume keras, tembakan mantap, rolling lagu dengan fasih dan memiliki fisik yang sehat. Burung yang rajin berkicau adalah burung Cendet Jantan, untuk itu sebaiknya anda memilih bakalan yang diprediksi jantan seperti ciri ciri yang akan kami sebutkan nanti.

Karakteristik dan Ciri Bakalan burung Cendet yang baik :
  • Pilihlah burung cendet muda yang bila berdiri tampak tegak dan perkasa yang ditandai dengan kaki yang besar dan panjang untuk menopang tubuhnya.
  • Pilihlah anakan cendet yang nafsu makannya tinggi.
  • Berparuh Tebal,
  • Berkepala datar dan tampak trotol hitam yang legam.
  • Jika ada pilihan, pilihlah burung cendet yang memiliki bulu agak kusam daripada yg lain, bukan yang warna orange nya banyak.
  • Kepala besar, badan besar, kaki besar, mata bulat dan dekat dengan hidung itu adalah ciri bakalan burung cendet yang baik.

Dengan ciri ciri tersebut, akhirnya kita bisa mengetahui bagaimana cara memilih bakalan burung cendet muda yang masih trotol yang baik, Setelah memilih bakalan yang baik selanjutnya silahkan anda pelajari Cara Perawatan Bakalan Cendet.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala