Cara Memberi Jangkrik dan Kroto Burung Cendet

Untuk rekan rekan Cendet Mania yang sedang mencari referensi Porsi cara pemberian jangkrik dan kroto untuk burung cendet, kali ini saya ingin berbagi pengalaman, mungkin saja settingan pakan ini bisa juga anda terapkan pada burung cendet kesayangan anda. Pemandian juga tidak mesti harus 2 kali, cukup sehari sekali tidak mengapa.

Meskipun settingan ini tidak mutlak namun patut untuk anda coba pada pola perawatan burung cendet agar mau berkicau sepanjang hari :

Memandikan burung tidak mesti harus pagi, sore hari menjelang magrib pun tidak mengapa asalkan rutin setiap hari jadwalnya, bahkan malam hari sekitar pukul 7 atau 8 malam pun juga oke asalkan rutin setiap hari. Namun bila mandi dilakukan malam hari sebelum mandi sebaiknya diberi jangkrik 1 ekor.

Setelah anda menentukan waktu longgar anda memandikan burung cendet, selanjutnya settingan pakan jangkrik dan kroto :
  • Jangkrik selalu diberikan 3 atau 4 ekor setiap pagi dan sore hari, pemberian jangkrik harus dimasukkan wadah pakannya agar burung tidak manja.
  • Berikan kroto segar seminggu dua kali, misalnya setiap hari Rabu dan Sabtu sebanyak satu sendok. 
  • Bila pada hari itu anda tidak mendapatkan kroto, ganti saja dengan Ulat Hongkong (UH) sebanyak 5 ekor.

Itulah porsi pemberian pakan burung cendet yang telah saya terapkan, tentang porsi pakan ini sebenarnya tidaklah mutlak karena anda bisa mencoba dengan beberapa porsi yang lain, namun metode perawatannya saya rasa cukup fleksibel tergantung seberapa longgar waktu yang anda miliki.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala