Madu Juga Baik Untuk Burung Berkicau

Telah dipercaya sejak berabad abad lamanya bila Madu memiliki kandungan kimiawi yang sangat baik untuk kesehatan Manusia. Biasanya madu diminum langsung atau dicampur dengan bahan lainnya sebagai penambah stamina atau obat. Berdasarkan pengalaman Putera Gembala, Madu selain baik untuk kesehatan Manusia, ternyata Madu juga sangat baik untuk kesehatan burung. Fungsinya sebagai penambah stamina dan menjaga kebugaran, akan membuat burung lebih rajin berkicau dan tetap sehat.

Beberapa burung yang pernah kami coba beri Madu adalah :

Perkutut 
Caranya : Madu dan Telor ayam kampung dicampur ke makanan perkutut sampai rata kemudian di jemur, setelah itu berikan pada perkutut, sebagai makanan harian agar burung selalu sehat dan manggung setiap waktu.

Cucak Ijo
Caranya : Madu dicampurkan pada minumannya dan diaduk sampai rata atau di oles oleskan pada pisang, Setiap 3 hari sekali dipagi hari.

Cendet
Caranya : Celupkan jangkrik pada madu atau suntikkan madu ke dalam perut jangkrik kemudian suapkan pada burung cendet, cukup 2 ekor tiap 3 hari sekali.

Pleci
Caranya : Selain menyediakan makanan pokok pleci, sediakan satu wadah kecil khusus untuk madu murni, berikan Setiap hari boleh, berikan seminggu sekali juga sudah cukup membuat Pleci Gacor, selain itu anda juga bisa menambahkan Bubur Sun Untuk Pleci.

Namun pengalaman buruk juga pernah Putera Gembala alami tatkala memberikan Madu setiap hari untuk Burung Cucak Ijo, imbasnya adalah burung jadi diare. Namun begitu pemakaian madu di hentikan diare pun tidak berlanjut. menurut analisa saya diarenya itu akibat burung tidak begitu mengkonsumsi Vour dan Pisang. untuk itu saya hanya menyarankan 3 hari sekali.

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala