Ciri-Ciri Burung Cendet/Pentet Siap Lomba

Ciri-Ciri Burung Cendet/Pentet Siap Lomba | Perhatikan dan amati penampilan burung dari sayapnya, ekornya, berdirinya, bulunya, matanya, kotorannya dan intensitas kicauannya. Wow, banyak sekali yang harus diamati yaa untuk memastikan burung telah benar-benar siap untuk dilombakan? kali ini Gembala News akan berbagi catatan tentang hal tersebut karena burung cendet merupakan salah satu burung yang eksotis dan selalu menarik untuk dibahas keunikannya.

Memahami karakter burung peliharaan  anda menjadi sangat penting karena burung tersebut seakan menjiwai dengan pemiliknya, sehingga anda akan tau kapan waktu yang tepat untuk melombakan burung tersebut dan kapan waktu yang tidak baik untuk melombakannya.

Burung yang telah benar-benar siap untuk dilombakan akan memiliki mental yang kuat sehingga tidak mudah ngedrop atau down bila bertemu lawannya. berikut ini adalah beberapa ciri dari burung cendet yang siap gantang :
  • Sayapnya saling silang, burung cendet yang sehat, sayap biasanya akan saling silang diatas pangkal ekor atau punggung, hal ini tampaknya berlaku untuk semua jenis burung, meskipun tidak selalu namun sayap yang mengapit rapat dibadannya tampaknya bisa menjadi alternatif pemantauan. sedangkan burung yang kurang sehat sayapnya akan mengembang atau jatuh.
  • Ekor, burung cendet yang sudah siap lomba dan siap menghadapi lawan-lawannya akan tampak pada ekornya yang dikumpulkan menjadi satu, meskipun dapat dikembangkan namun akan lebih sering dikumpulkan jadi satu.
  • Berdirinya, burung cendet yang bagus dan siap lomba akan menampakkan kegagahannya saat berdiri, yaitu berdiri tegak, kaki rapat atau sejajar tubuhnya, saat berkicau membusungkan dadanya dan terkadang menengadah ke atas untuk mengeluarkan kekuatan penuhnya.
  • Bulu, cendet/pentet yang sehat akan tampak pada bulunya yang halus dan tidak kusam, dadanya pun putih bersih.
  • Matanya bulat, bersih dan tajam pandangannya.
  • Kotoran, burung cendet yang siap lomba akan mengeluarkan semacam kotoran bulat-bulat dari mulutnya atau sepahan, sedangkan burung yang masih belum siap sepahannya berbentuk lonjong.
Demikianlah catatan saya tentang Ciri-Ciri Cendet yang siap lomba, selamat memperhatikan....

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala