Tips Agar Burung Kenari Ngeroll Panjang

Kicau Mania, Kenari Mania tentunya agan-agan telah mengetahui seperti apa burung kenari itu bukan? jika belum nanti akan saya tampilkan foto burung Kenari. agar lebih sempurna akan saya perkenalkan tentang burung kenari, burung ini memiliki bahasa latin Serinus Canaria, canary dalam bahasa inggrisnya. Burung ini memiliki karakteristik kicauan yang sangat merdu dan panjang, burung yang sehat dan memiliki stamina yang cukup akan berkicau dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk isian, dapat diajari sejak burung masih anak-anak, bila sudah dwasa sangat sulit mengajari burung ini. 

Banyak peternak burung yang mempercayai bahwa burung kenari yang rajin berkicau panjang adalah burung yang berasal dari burung kenari juara yang  indukannya juga memiliki kemampuan berkicau dalam waktu yang panjang dan merdu. Teknik menyanyi burung bisa saja merupakan kemampuan yang dibawanya sejak lahir, namun faktor perawatan menentukan segalanya.

Agar burung mampu berkicau dalam waktu  yang lama, mampu ngeroll lagu-lagunya dengan panjang perlu perawatan yang rutin, berikut ini Gembala News memiliki catatan tersendiri :
  1. Burung harus dalam kondisi prima, agar burung kenari memiliki kondisi fisik yang sehat dan prima dibutuhkan perawatan penjemuran yang rutin dan cukup. Burung kenari perlu dijemur setidaknya sehari 2 jam, penjemuran itu sebaiknya dilakukan dipagi hari, karena cahaya matahari dipagi hari sangat baik untuk kesehatan burung, hal ini telah kita pahami tentunya.
  2. Faktor makanan, berikan makanan yang berkualitas, yang sehat dan bergizi, cukup protein, vitamin, serat dan mineralnya.
  3. Faktor kebersihan, sebaiknya sangkar burung dibersihkan dari kotoran dan sisa makanannya setiap hari.
  4. Faktor mandi, burung yang secara rutin dimandikan tentu saja akan lebih sehat karena burung akan selalu merasa fresh, apalagi setelah mandi burung terus dijemur.

Empat hal itulah  yang perlu diperhatikan bagi kenari mania, jika ingin burung kenari anda bisa berkicau dalam waktu yang lama dan ngeroll yang panjang. karena penjemuran yang cukup akan mampu menjaga stamina dan menguatkan pernafasan burung.

Itulah catatan gembala di siang hari ini, semoga bisa menginspirasi bagi kita semua selaku  kicau mania dan membuat burung kenari anda semakin gacor, ngeroll dan nembak dalam waktu yang panjang dan lama.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala