Cara Merawat Ciblek Sawah Biar Rajin Berkicau

Burung Ciblek Sawah termasuk burung yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya, mungkin burung ini tidak akan jinak jika tidak dipelihara dari anakan, tapi burung ini akan bisa lebih cepat bersosialisasi dengan lingkungannya sehingga bakal lebih cepat berkicau saat mendapatkan makanan yang cukup. Merawat burung ciblek sawah sangatlah mudah, kali ini saya ingin berbagi catatan untuk agan-agan sekalian.

Berikut ini adalah rutinitas Gembala dalam Merawat Burung Ciblek Sawah :
  • Burung biasanya saya taruh di dalam rumah kalau malam hari, lebih tepatnya di dalam garasi mobil yang tertutup.
  • Setiap pagi,  sekitar pukul 6 saya keluarkan dari rumah, digantung di jemuran.
  • Kemudian sekitar pukul 7 burung saya mandikan dengan cara disemprot biar cepat jinak. bekas kotoran di sangkar juga dibersihkan biar tidak bau.
  • Selanjutnya burung di jemur dijemuran lagi, tapi belum diberi Ulet Kandang.
  • Setelah dijemur sekitar 1 jam, burung di teduhkan, saya taruh diteras dan saya beri UK.
  • Setelah burung makan beberapa menit, burung akan mulai berkicau klik klik klik klik...
  • Ternyata burung ini termasuk burung yang cepat berkicau asalkan dia kenyang.
  • Sore hari tidak saya mandikan, dan burung langsung masuk ke garasi lagi.
  • Esoknya juga diperlakukan perawatan yang sama, yang pasti setiap hari burung ini harus diberi UK, sedangkan kroto dapat diberikan seminggu sekali.

Itulah sobat model perawatan burung Ciblek Sawah agar rajin berkicau, dimana kuncinya adalah selalu memberi UK sebagai EF yang paling mudah dan membuat burung rajin berkicau. Semoga ini bisa menjadi catatan yang berguna bagi teman-teman pecinta burung.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala