Cara Tepat Menjinakkan Burung Elang

Burung Elang adalah burung predator yang ganas, dia dibekali paruh yang tajam dan kokoh sehingga mampu merobek daging dan memangsa buruannyCara Tepat Menjinakkan Burung Elang. 

Elang, sang predator yang bisa dijinakkan
a. Melihat penampilan burung elang yang telah dijinakkan oleh pecinta burung elang adalah sesuatu yang menakjubkan, tahukah anda bagaimana cara menjinakkan dan cara merawatnya? Jika belum, kali ini Gembala News ingin berbagi tips

Ketika anda telah mendapatkan burung elang yang baru atau masih liar, maka langkah pertama adalah menandai burung tersebut dengan gelang yang bahan dasarnya dari kulit agar burung tidak mudah hilang. Gelang tersebut berilah nama, baik  nama burung maupun nama anda, sehingga bila lepas dan tertangkap orang lain akan mudah ditemukan atau dikembalikan. Selain itu Gelang tadi juga bisa berfungsi untuk mengikat kaki burung, ketika burung akan dijinakkan.

Berikut ini adalah Cara Menjinakkan Burung Elang yang kami kutip dari penuturan seorang pecinta burung elang di taman bungkul - Surabaya :
  • Untuk melatih burung agar jinak anda dapat melatihnya setiap hari dengan waktu kurang lebih 30 menit untuk latihan pertama anda bisa melatihnya agar burung mau berdiri tenang pada tangan anda ketika burung mau berdiri dengan tenang di tangan anda berikan sebuah hadiah pada burung biasanya beupa makanan catatan Sebaiknya dalam latihan ini anda menggunakan sarung tangan dan tali yang menghubungkan burung dengan sarung tangan ini bertujuan agar pada saat latihan tidak terbang akan terbang jauh dan tangan anda tidak akan terluka oleh cengkraman burung predator anda.
  • Setelah burung anda mau berdiri dengan tenag di tangan anda langkah selanjutnya adalah coba anda mengusap atau membelai kepalanya di bagia belakang agar burung predator bisa menurut pada anda berikan lagi hadiah berupa makanan kecil agar burung merasa senang.
  • Setelah itu coba aja komunikasi dengan menyebut namanyadan sambil mengusap-usap kepalanya  ini akan membuat burung menjadi nyaman dan tenang maka berikan hadia lagi.
  • Apabila burung  sudah bisa di ajak interaksi dengan kita coba anda latih di tempat terbuka dan lepas burung predator anda dan coba panggil namanya maka burung anda akan kembali pada anda.


Usaha menjinakkan burung elang ini tidaklah mudah, anda harus sabar dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, semua tergantung kondisi burung dan tergantung usaha anda dalam menjinakkannya. semoga anda berhasil menjinakkan burung elang yang dikenal sebagai burung predator atau pemangsa ini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala