Bila Burung Stress, Macet, Ngambek | Solusinya Release...

Jenuh dan Bosan terkadang menyelimuti setiap Kicau Mania karena burung gacoannya menjadi seperti burung yang tidak di inginkan dengan tingkah laku aneh dan sungguh kasihan. Meskipun dengan berbagai cara telah kita coba agar burung menjadi jinak dan rajin berkicau terkadang tidak juga membuahkan hasil. Lalu solusi apa yang tepat untuk melepaskan kita dari kejenuhan dan kebosanan  itu? Berikut ini Gembala News ingin mencoba memberikan pengertian untuk penikmat kicauan burung.

Terima kasih telah membiarkanku hidup bebas...
Bila burung stress, macet dan ngambek, anda tak perlu ikutan stress, karena pada dasarnya hobi burung ini adalah untuk mencari hiburan, jika hiburan itu malah membuat anda stress maka hilangkanlah... release dia....

Kutipan Gembala News mengutip pernyataans seorang kicau mania yang telah merelease kicauan kesayangannya agar kebebesan itu datang, daripda pengekangan itu membuat penyiksaan bagi kedua belah pihak.

Kerana Sesungguhnya,ada kalanya kita harus mengerti kapan kita memikirkan hal yang tak terpikirkan sebelumnya..dengan tindakan ini saya berharap buat teman" kicau mania memahami,bahwasannya ada beberapa faktor yg harus kita lakukan dalam dunia kicau.

  • Kita harus lepaskan ternak,jika kita merasa tak lagi mampu merawatnya dengan baik.
  • Kita harus melepaskan,jika si ternak stress berkepanjangan dan tidk memungkinkan untuk di tanggulangi.
  • Kita harus lepaskan,jika kita tidak mampu memberinya asupan makanan yg memadai begitu juga dengan EFnya.
  • Dan tentunya kita harus lepaskan jika pengicau jika ia tak mendapatkan kelayakan hidup.
Intinya burung berkicau itu kita sangkarkan untuk membuat mereka senang dan kenyang,jangan sesekali bermaksud memenjarakan mereka,apalagi menyiksa mereka hingga tak jarang kematian datang menghampiri(kecuali kita bisa merawatnya dengan hati)...

Mohon maaf atas ocehan yang tidak berkenan, semoga hobi kita tidaklah untuk membuat penyiksaan terhadap kicauan yang merdu itu.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala