Cara Memilih Burung Trucukan Jantan

Banyak sekali kicaua mania yang menyukai Kicauan Burung Trucukan yang suka ropel keras disetiap pagi, dimana burung trucukan yang rajin ngropel adalah Trucukan Jantan sehingga banyak Trucuk mania yang memilih memelihara burung tersebut. Seperti apa cara memilih burung trucukan Jantan? berikut ini saya ingin berkelekar tentang hal tersebut agar kita bisa memelihara burung berkualitas baik, jinak, ropel dan nggaruda.


Cara Memilih Burung Trucukan Jantan :
  • Diantara sekian banyak burung bakalan dalam sangkar koloni atau di dalam sarang burung, pilihlah burung yang paling besar bodinya, paling kencang suaranya dan paling rakus makannya. ini sebuah pertanda burung memiliki nafsu makan yang tinggi dan memiliki gaya berkicau yang bagus.
  • Lebih jauh burung yang masih muda sangat sulit dibedakan jantan atau betinanya, namun akan lebih mudah untuk burung yang sudah dwasa.
  • Burung Jantan bisa diketahui dari terdapatnya beberapa helai rambut yang tumbuh di kepala sisi belakang dan atau sekitar leher. 
  • Burung Jantan memiliki bentuk kepala yang rata, namun suka menjambulkan bulu diatas kepalanya. Jambulnya lebih sering berdiri dibandingkan betina yang hanya sesekali.
  • Trucukan yang bersuara keras bisa juga dilihat dari bentuk paruhnya yang tebal dan panjang, mungkin hanya sebagai contoh, namun bukan patokan.

Itulah Ciri dan Cara memilih burung trucukan jantan yang baik untuk kicauan dirumah agar rumah menjadi ramai dengan kicauan burung yang paling mudah rawatannya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala