Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kacer dan Murai

Tidak semua burung berkicau dapat diberikan terapi mandi malam sehubungan dengan kebiasaan hidup burung tersebut, namun demikian juga ada banyak burung yang aktivitasnya malam hari seperti mencari makan atau sekedar berkicau lebih suka melakukan mandi malam seperti Blackbird, Nightingale, Tuwu dll. Lalu, apakah burung berkicau kita seperti kacer dan murai juga cocok untuk dimandikan di malam hari? berikut kutipan kami dari berbagai komentar para kicau mania.

Manfaat mandi malam bagi burung Kacer.
Burung kacer yang memilik kebiasaan mbagong atau mbedesi akan membuat pemiliknya gusar sehingga berbagai upaya dilakukan agar burung tidak mbagong saat dibawa ke lapangan. Salah satu upaya mencegah mbagong adalah dengan memberikan Terapi Mandi Malam baik dengan keramba maupun dengan di semprot.

Pemberian pakan dalam jumlah yang pas, penjemuran yang cukup  dan memandikan burung dimalam hari antara jam 19 s.d. 22 akan membuat burung lebi stabil saat berkicau dirumah maupun di lomba. Namun sebelum mandi, pastikan dulu bila burung dalam keadaan sehat.

Manfaat mandi malam bagi burung Murai

Berbagai masalah seputar burung berkicau terkadang dapat di pecahkan dengan memberikan terapi mandi malam, seperti burung macet, burung stress, burung salto, burung mbagong, burung ngebetman dll. Menurut Murai Mania, memandikan burung Murai di malam hari bagus untuk menghilangkan sifat ngebatman burung bila bertemu burung sejenis.

Mandi malam sebaiknya dilakukan antara jam 19 - 22, acara mandi malam pun sebaiknya di dalam ruangan agar tidak terkena hawa dingin malam, trus burung juga cukup di gantung di dalam rumah yang ber lampu. Pastikan juga bila burung yang dimandikan dimalam hari hanya burung yang sehat.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala