Cara Memilih Burung Cucak Rowo Yang Ropel Bagus

Untuk mendapatkan burung cucak rowo (cucak rawa) yang rajin berkicau alias ropel memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, usaha pertama yang perlu diketahui adalah Memilih Bakalan Burung Cucak Rowo yang diprediksi akan menjadi burung Cucak Rowo Ropel Bagus berdasarkan ciri-ciri fisik yang diperhatikan dari paruh, bentuk kepala, leher, badan dan kakinya.

Butuh ketelitian yang tinggi untuk mendapatkan burung kicauan cucak rowo yang bagus, mulai dari cara memilih hingga Perawatan Cucak Rowo yang baik. Perawatan cucak rowo disini juga termasuk bagaimana cara kita memaster burung agar mau berkicau ropel.

Beberapa cucak rowo mania yang sudah lama bergelut dengan cucak rowo memilih memelihara burung cucak rowo bersamaan dengan burung Cucak Trucukan yang dikenal begitu baik dalam berkicau. agar lebih mudah dalam memahami cucak rowo yang baik, inilah Cara Memilihnya :
  • Postur badan. Pilihlah bahan yang berpostur besar memanjang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher, berbadan pendek dan berpostur tubuh kecil. 
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata. 
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik. 
  • Rajin bunyi, ini menandakan burung tersebut memiliki prospek yang cerah. 
  • Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal. 
Dengan memilih burung bakalan yang baik maka kemungkinan keberhasilan anda dalam memelihara burung cucak rowo ropel adalah 50%. Sedangkan 50% yang lain adalah terletak bagaimana usaha anda dalam melakukan perawatan.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala