Jenis Jenis Kepodang Yang Populer

Burung Kepodang termasuk dalam keluarga Oriolidae, dengan genus Oriolus, dan memiliki 30 spesies di seluruh dunia, namun di Indonesia hanya dikenal beberapa spesies saja, kali ini Gembala News menemukan bila Jenis Jenis Kepodang yang populer ada tiga jenis yaitu Kepodang Emas, Kepodang Kapur dan Kepodang Batu. 

Adapun jenis kepodang yang paling di incar pecinta burung adalah jenis Kepodang Emas dengan warna merah di paruhnya, sementara warna bulu lainnya hampir sama dengan jenis burung Kepodang kapur, untuk burung kepodang kapur warna paruhnya ada semburat warna hitam. lain kepodang emas lain pula kepodang batu yang memiliki warna bulu kuning agak kusam. 

Inilah Foto 3 Jenis Kepodang yang kita kenal :

Kepodang Emas

Kepodang Batu

Kepodang Kapur
Itulah 3 jenis burung kepodang yang populer di Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman dan kami selalu memotivasi anda untuk membuat penangkaran burung Kepodang seperti Penangkaran Modern Global Fauna yang bergerak dibidang ternak burung murai batu ekor panjang. Prospek untuk menangkarkan kepodang sangat terbuka lebar, hal ini merujuk pada harga burung kepodang yang kian melejit dari tahun ke tahun.

Seperti apa menangkarkan burung kepodang? menurut saya proses penangkarannya tidak akan jauh beda dengan menangkarkan cucak rowo, cucak hijau maupun burung berkicau lainnya. Ilustrasi saya : Tempatkan burung ditempat yang selayaknya yaitu disangkar aviari, sediakan makanan yang cukup beri pepohonan yang rindang dan masukkan sepasang kepodang yang sudah berusia diatas 1 tahun.




3 comments:

Smart Farmer said...

apakah sudah ada penangkaran burung kepodang ? burung ini cantik banget, CR mah lewat

Putera Gembala said...

Saya belum pernah tahu ada penangkarannya, untuk itu ayo kita coba menangkarkannya....

Unknown said...

Aku mau jual burung cucak biru

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala