Setelan Sederhana Kacer Ningrat Milik Mr Chandra

Setiap kicau mania memiliki trik sendiri dalam merawat burung gacoannya termasuk dalam  ini adalah setelan pakan dan perawatan. Hal ini kerap dibenarkan oleh banyak kicau mania, seperti setelan pakan burung kacer Ningrat milik Mr Chandra yang tergolong sederhana namun burung Kacer tersebut dapat dibanggakan di beberapa event lomba di Jogjakarta.

Meskipun banyak juga KM yang percaya bila pemberian Kroto akan mampu meningkatkan B'rahi burung sehingga burung akan lebih rajin berkicau (gacor), namun sebagian KM ada yang berpendapat bila pemberian Kroto hanya akan membuat burung manja, dengan alasan itulah sebagian KM lebih demen menggunakan Jangkrik sebagai EF.

Menurut penuturan Om Chandra pada Om Kicau, Kacer Ningrat miliknya hanya diberi jangkrik 10 ekor setiap harinya, yaitu 5 pagi dan 5 sore, setelan ini berlaku untuk hari senin s.d. Jumat, karena di hari sabtu Jangkrik diberi 2x8 ekor. Namun di hari  minggu saat lomba diadakan, burung hanya diberi 5 ekor jangkrik, dan 5 ekor jangkrik lagi bila ingin mengikuti sesi kedua.

Perawatan lain atas burung Kacer Ningrat dari burung kacer lainnya adalah Penjemuran sekaligus Pengumbaran dari pagi setelah mandi hingga pukul 11 siang yang dilakukan 5 hari dalam seminggu, yaitu di hari Senin s.d Jumat. Sedangkan di hari Sabtu burung di istirahatkan total karena hari minggu burung akan di lombakan.

Itulah Tips Perawatan dan Setelan Pakan Burung Kacer Ningrat milik Mr chandra, semoga ini bisa menjadi inspirasi dan bahan masukan untuk Kacer Mania (KM) lainnya. Untuk artikel dan berita burung lainnya temukan hanya di Gembala-news.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala